Karena Politis dan Nama Yesus, Iklan Hari Paskah Ditolak

Internasional / 5 April 2011

Kalangan Sendiri

Karena Politis dan Nama Yesus, Iklan Hari Paskah Ditolak

daniel.tanamal Official Writer
4098

Dianggap memuat pesan yang dianggap politis, mengkritisi kebijakan formal negara, juga memuat nama Yesus, sebuah iklan layanan masyarakat yang dibuat sebuah gereja di Orange County Amerika Serikat menyambut hari Paskah terpaksa dibatalkan. Pihak publikasi gereja pun menuding pembatalan tersebut hanyalah sebuah alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Direncanakan sebelumnya bahwa iklan tersebut akan berputar dibioskop beberapa menit sebelum film dimulai. Namun pihak pengelola iklan menolak dan menganjurkan iklan paskah haruslah memuat simbol yang berhubungan dengan paskah yaitu kelinci ataupun telur "Kami diberitahu kami bisa mempromosikan layanan Paskah dengan iklan yang menampilkan tanggal, waktu dan tempat dengan kelinci juga telur paskah," ungkap Pastor Mike Fabarez, pendeta senior Compass Bible Church Aliso Viejo, California.

Fabarez mengatakan  bahwa dirinya diberitahu oleh petugas Jaringan Media bahwa iklan, yang dibuat mungkin akan menyinggung dan isinya melanggar kebijakan. "Bagi kita, Paskah bukan tentang musim semi yang menyenangkan, ini hari yang paling penting dalam sejarah Kristen. Sangat disayangkan bahwa pemerintah telah menjadi 'terlalu Kontroversial,'" tekan Fabarez.

Iklan berdurasi 30 detik ini dikerjakan oleh gereja dengan fitur singkat satu kalimat tentang beberapa teori konspirasi kepercayaan yang mungkin terjadi kepada Yesus Kristus sekitar 2.000 tahun yang lalu, dan berakhir dengan mencari tahu apa yang kita percaya tentang kebangkitan di Compas Bible Church. Gereja sendiri berencana menghabiskan dana $ 5.000 pada kampanye iklan itu yang, telah dikembalikan. Acara tahunan paskah biasa diadakan di Bren Center di University of California, Irvine dan menarik lebih dari 5.000 orang.

Sejak ditolak oleh kelompok media film, iklan gereja ini telah diposting iklan di YouTube, di mana telah dihasilkan lebih dari 2.300 viewer hanya dalam waktu lima hari. menjadi pertanyaan sendiri untuk kita apakah paskah itu hanya dimaknai dengan simbol kelinci dan telur paskah? lau bagaiman dengan pengorbanan Tuhan Yesus diatas kayu salib? pasti belum banyak yang dapat memaknainya. Mari lihat siapa Yesus sebenarnya disini.

Sumber : Christian Examiner / DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami