Kunjungi dan Rasakan Kemeriahan Paskah di Praha

Internasional / 4 April 2011

Kalangan Sendiri

Kunjungi dan Rasakan Kemeriahan Paskah di Praha

Lois Official Writer
4114

Setiap negara mempunyai acara / kegiatan masing-masing dalam memperingati kematian Tuhan Yesus di bulan April ini. Contohnya seperti yang terdapat di Republik Ceko ini. April sudah datang dan itulah yang membuat perbedaan besar di Praha, Republik Ceko. Penduduk di sana tidak membuang-buang waktu untuk menyambut musim semi dengan berbagai hiasan pita pastel, ada pasangan muda-mudi yang berseliweran, dan puluhan telur Paskah yang dilukis tangan. Peringatan kematian Tuhan Yesus ini sangat terasa di sini.

Kota itu dihiasi dengan bilik-bilik dengan atap berwarna merah yang mengisi alun-alun akan menjajakan pernak-pernik seperti kaca Ceko, perhiasan, produk jerami buatan tangan, mainan kayu, lilin, dan sebagainya. Pengunjung juga mendapat kesempatan melukis telur Paskah dan tongkat willow di salah satu dari berbagai lokakarya yang muncul sepanjang bulan.

Entah dari mana asalnya, namun ada juga tradisi kuno laki-laki yang mencambuk perempuan, walaupun hanya sebagai permainan saja, dengan tongkat hias willow dan berbagai kegiatan berkenaan dengan tradisi lainnya. Ada juga berbagai permainan yang menyenangkan. Kegiatan-kegiatan itu berlangsung di pasar terbuka setiap hari mulai pukul 09.00 – 20.00 waktu setempat hingga 1 Mei mendatang.

Meskipun setiap lingkungan di sana mempunyai kegiatan masing-masing, namun kegiatan yang terbesar adalah yang terdapat di pasar Old Town Square. Pasar ini terletak di bawah Gereja Tyn yang berasal dari abad ke-14, Easter Village (Desa Paskah) terbesar di kota ini. Hal ini membuat kota tersebut nampak seperti lukisan hidup dan inilah kesemarakan, keceriaan, dan membuat keindahan di kota yang dibelah oleh Sungai Vitava ini.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami