Gambar Foto yang Diduga Wajah Tuhan Yesus Ditemukan

Gambar Foto yang Diduga Wajah Tuhan Yesus Ditemukan

daniel.tanamal Official Writer
11494

Departemen Purbakala Yordania mengatakan bahwa sebuah gambar foto yang ditemukan di sebuah gua dekat Laut Galilea, Yerusalem diduga adalah gambar wajah Tuhan Yesus. Didalam imaji yang diproyeksikan telah berumur tua tersebut seorang pria terlihat memakai mahkota berduri. Mahkota yang terpasang pada kepala Tuhan Yesus ketika proses penyaliban terjadi.

Gambar foto tersebut terdapat didalam sebuah buklet yang merupakan bagian dari 70 buku yang ditemukan. Rata-rata ketebalan buku tersebut mulai 5 sampai 15 halaman. Foto itu sendiri ukurannya sedikit lebih kecil ketimbang kartu kredit. Jika dapat dibenarkan bahwa itu gambar Tuhan Yesus, alhasil itu merupakan foto Tuhan Yesus pertama yang ditemukan dalam 2.000 tahun.

Beberapa pihak dan kalangan pun segera angkat bicara atas penemuan ini. Para ahli sejarah meyakini foto itu dibuat oleh pengikut Yesus beberapa dekade setelah penyaliban. Hal itu diyakini karena salah satu bab tulisan di dalam buklet Yesus itu berjudul “Penyelamat Bangsa Israel” yang tertulia dalam bahasa Ibrani kuno.

Direktur Departemen Purbakala Yordania Ziad al-Saad pun meyakini bahwa buklet-buklet itu merupakan penemuan penting dalam sejarah arkeologi yang dibuat oleh para pengikut Tuhan Yesus tidak lama setelah ia disalib. “Mungkin ini penemuan paling penting dalam sejarah arkeologi,” katanya.

 

Sumber : DailyMail/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami