Gereja Pun Dilatih Untuk Persiapkan Olimpiade Games 2012

Internasional / 29 March 2011

Kalangan Sendiri

Gereja Pun Dilatih Untuk Persiapkan Olimpiade Games 2012

Lois Official Writer
3126

Tiga belas pelatihan diadakan untuk acara yang akan mengambil perhatian masyarakat banyak untuk menunjukkan kepada mereka bagaimana gereja bisa membuat acara ini untuk membangun komunitas roh dan mengabarkan Injil. Penanggung jawab acara ini berharap gereja-gereja dapat bekerja sama untuk melakukan perannya menyelenggarakan festival ini dengan lancar di dalam komunitas mereka.

Selama Olimpiade Sydney 2000, sekitar 250.000 orang mengambil bagian di dalam 120 festival komunitas, menjadikan mereka sebagai komunitas acara yang terbesar yang pernah ada. Kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini seperti menjadi pendukung untuk layar lebar, membakar daging dan pertunjukan musik, hiburan anak-anak yang wajahnya dicat dan juga badut-badut.

Festival ini dikoordinasi oleh organisasi Australia bernama Fusion Youth and Community. Direkturnya, Marty Woods, pindah ke Inggris untuk membagikan pengalamannya dengan gereja-gereja untuk melakukan hal yang sama. “Festival komunitas ini akan menempatkan gereja di jantung kehidupan komunitas dengan cara yang strategis.” katanya.

“Dalam festival ini anak-anak adalah bintangnya, penonton diajak untuk berpusat dan secara bersama-sama merasakan Kerajaan Allah, cara hidup yang seharusnya.” katanya lagi. Acara pelatihannya sendiri akan dikoordinasikan oleh More than Gold, sebuah yayasan yang menjangkau gereja-gereja selama 2012 Olympic Games dan dijalankan oleh Fusion and Share Jesus International, yang menawarkan dua macam festival.

Sumber : christiantoday/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami