Sukses Bisnis Kombinasi Antara Visi, Keberanian dan Fleksibilitas

Investment / 28 March 2011

Kalangan Sendiri

Sukses Bisnis Kombinasi Antara Visi, Keberanian dan Fleksibilitas

Puji Astuti Official Writer
3733

Ketika bertemu seseorang yang sukses, kita jarang bertanya, “Bagaimana Anda bisa sukses?” Kita paling menyalaminya dan segera pergi sambil berpikir, “terang saja dia sukses, pendidikannya kan tinggi”, “Koneksinya banyak”, atau “Orangtuanya kan kaya.” 

Namun kita tidak pernah melihat perjuangannya, bagaimana ia mempertahankan semangatnya dan kepercayaan dirinya atas jasa atau produk yang dijualnya. Selain itu, yang lebih penting dari yang lainnya adalah kesediaan mereka untuk gagal.

Menemukan pasar kita

Seorang guru marketing berkata bahwa “pasar alami” kita adalah sekelompok orang, industri atau kelompok usaha yang saling berbagi karakteristik unik yang membentuk kita. Biasanya, pasar Anda berada di sekeliling Anda dan dekat dengan Anda, namun belum terjamah dan Anda sadari potensi mereka.

Jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa meraihnya, raihlah sekarang!

Apapun yang Anda dapat lakukan atau mimpikan, mulailah sekarang. Keberanian adalah kejeniusan, ada kekuatan dan keajaiban di dalamnya, demikianlah ungkap Johann Wolfgang von Goethe. Seorang wirausahawan membutuhkan sebuah visi dan strategi untuk mewujudkan visi tersebut menjadi kenyataan. Namun ada yang sama pentingnya dengan perencanaan, yaitu fleksibelitas. Dalam kondisi perekonomian seperti saat ini, bisnis harus siap untuk terus berubah dan berkembang ketika angin berubah arah.

Kerja keras

Kesuksesan tidak dapat diraih hanya dalam satu malam, hal itu membutuhkan waktu dan kerja keras untuk mencapainya. Bersama berjalannya waktu, setiap meter yang Anda lalui menuju pencapaian kesuksesan, karakter Anda akan dibentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Jadi, hasil akhir kesuksesan yang sesungguhnya bukanlah pencapaian materi, hal itu hanyalah bonus, namun yang utama adalah bagaimana Anda dibentuk menjadi pribadi yang berbeda dari ketika Anda memulai. Karakter Anda sebagai seorang wirausahawan, itulah hasil kesuksesan yang tidak bisa dibeli oleh apapun. Jadi jika hari ini berkata Anda ingin menjadi pribadi yang sukses dalam bisnis, milikilah visi, keberanian dan fleksibilitas. Sukses untuk Anda!

Sumber : Forbes.com
Halaman :
1

Ikuti Kami