Akankah Zona Larangan Terbang Libya Menambah Kesengsaraan Orang Kristen?

Nasional / 27 March 2011

Kalangan Sendiri

Akankah Zona Larangan Terbang Libya Menambah Kesengsaraan Orang Kristen?

Lestari99 Official Writer
3538

Sekali lagi pasukan Amerika terlibat dalam konflik bersenjata dengan sebuah negara Muslim. Amerika Serikat mengummpulkan negara-negara koalisi untuk menegakkan zona larangan terbang di atas Libya.

Tujuan yang dinyatakan koalisi adalah untuk melindungi warga sipil Libya di wilayah yang dikuasai pemberontak dari pembantaian oleh pasukan Moammar Khadafi.

Sementara beberapa negara Arab mendukung upaya tersebut, konflik ini memunculkan pertanyaan tentang intervensi Barat di negara-negara Muslim. Terlebih lagi, Khadafi dengan lantang menyerukan pasukan militan Muslim di seluruh dunia bangkit melawan pasukan koalisi yang disebutnya sebagai ‘tentara salib’ yang menentang iman Islam.

Akankah intervensi Barat di Timur Tengah menimbulkan reaksi terhadap orang Kristen di negara-negara Muslim? Hal ini masih terus menjadi pertanyaan dunia dimana tantangan Khadafi masih menunggu reaksi dari negara-negara Muslim lainnya. Kiranya setiap pihak yang merasa terpanggil dengan hal ini dapat melihat segala pemasalahan yang terjadi di Libya dengan pikiran yang jernih.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami