Seruan Kerukunan Beragama Pada Pra Paskah Umat Kristen Sumut

Seruan Kerukunan Beragama Pada Pra Paskah Umat Kristen Sumut

daniel.tanamal Official Writer
3294

Kerukunan merupakan syarat mutlak kebersamaan untuk melakukan pembangunan. Tanpa kerukunan pembangunan tidak bisa dilaksanakan. Demikian pula sebaliknya. Karena itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut Baldwin Simatupang berharap agar masalah kerukunan ini turut didoakan akan semakin meningkat kualitasnya di Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Baldwin Simatupang saat menerima kunjungan silaturahmi Panitia Perayaan Paskah Umat Kristiani Sumatera Utara 2011 di ruang kerjanya, Selasa (22/3). Kepada Panitia Perayaan Paskah Umat Kristiani Sumatera Utara 2011yang berkunjung kepadanya, Baldwin berjanji akan memberikan dukungan sepenuhnya pelaksanaan perayaan Paskah tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Sumatera Berdoa JA Ferdinandus secara umum menyampaikan Perayaan Paskah Umat Kristiani Sumatera Utara 2011 yang kali ini dipercayakan kepada Sumatera Berdoa. "Sumatera Berdoa yang terdiri dari lintas gereja diberi kepercayaan untuk menyelenggarakan kegiatan ini," ujarnya. Sementara Kol TNI (Purn) Bachtiar Sonar Siregar SE MBA menjelaskan bahwa perayaan Paskah umat Kristiani Sumatera Utara 2011 ini akan diadakan Jumat 29 April 2011 di Pardede Hall Medan dengan pengkotbah Pdt Gilbert Lumoindong.

Tema perayaan Paskah kali ini adalah, "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati (Yohanes 11:25)". Sub tema, "Dengan semangat kebangkitan Yesus Kristus, mari kita tingkatkan kebersamaan dan kesatuan sesama anak bangsa menuju masyarakat adil dan sejahtera".

Sebelum perayaan Paskah itu sendiri menurut Bachtiar Sonar Siregar digelar berbagai acara berupa ibadah doa, seminar, kunjungan ke panti asuhan lintas agama serta bakti sosial. Kunjungan ke panti asuhan dilakukan 5 April ke panti asuhan Islam, 7 April ke panti asuhan Buddha, 11 April ke panti asuhan Konghucu dan 14 April ke panti asuhan Hindu. Bakti sosial dilakukan berupa pengobatan kesehatan umum dan gigi 18 April di Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, 19 April di Kantor Lurah Starban Polonia, dan 20 April di Simpang Pos. Donor darah dilakukan 16 April di Gedung Alfa Omega Jalan Diponegoro dan di sekolah.

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami