Teror Bom Juga Mengancam Gereja di Serpong

Internasional / 18 March 2011

Kalangan Sendiri

Teror Bom Juga Mengancam Gereja di Serpong

Lois Official Writer
3577

Pada dini hari tadi pagi Jumat (18/3), Gereja di perumahan Vila Melati Mas, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten diancam teror bom. Peristiwa tersebut berawal dari kecurigaan seorang warga terhadap sebuah kardus di pintu gereja Huria Kristen Batak Protestan Santo Ambrosius, yang masih dalam tahap pembangunan.

Kardus yang terbungkus rapi itu kemudian segera dilaporkan kepada polisi. Apalagi setelah maraknya bom yang terjadi di berbagai daerah di sekitar Jakarta, membuat para warga Serpong waspada. Kepolisian yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi. Mereka mengerahkan tim Gegana Markas Besar Polri. Tim langsung mengamankan bungkusan kardus yang diduga bom ke dalam tempat penyimpanan.

Setelah diperiksa oleh tim Gegana ternyata bungkusan kardus yang dicurigai warga sebagai bom tersebut ternyata hanyalah sebuah filter mobil yang ditinggalkan pemiliknya. Entah dengan alasan apa filter mobil ini sampai dibungkus begitu rapi oleh pemiliknya.

Sejumlah paket bom buku yang baru-baru ini terjadi dikirimkan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla, Ketua BNN Komjen Pol Gories Mere, Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S. Soejosoemarno dan musisi band Dewa Ahmad Dhani. Ada juga paket misterius yang dikirimkan ke Pondok Indah namun ternyata paket buku tersebut sama sekali tidak mengandung bahan peledak.

Sebaiknya kita selalu tetap berhati-hati dan waspada jika ada sesuatu yang mencurigakan yang tidak pada tempatnya. Paket-paket itu mungkin saja benar-benar bom dan kita perlu memanggil pihak berwenang dan segera melaporkannya ke pihak berwajib terdekat mulai dari pospol atau polsek setempat

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami