Anak Ini Kepintarannya Melebihi Einstein dan Bill Gates

Nasional / 17 March 2011

Kalangan Sendiri

Anak Ini Kepintarannya Melebihi Einstein dan Bill Gates

Lois Official Writer
5153

Sungguh luar biasa bagaimana kemampuan otak seseorang dapat begitu hebatnya. Gadis cilik ini baru berumur 11 tahun. Victoria Cowie sama seperti anak-anak seusianya, dia suka berenang dan mendengarkan musik. Yang membedakan dia dengan anak-anak lainnya adalah tingkat kecerdasannya yang luar biasa dengan IQ 162. Lebih tinggi dari Albert Einstein, Stephen Hawking dan Bill Gates yang memiliki tingkat kecerdasan 160.

“Ketika menerima hasilnya, aku sungguh terkejut,” kata Victoria seperti dikutip dari Daily Mail. “Meski senang aku dianggap cerdas, aku sungguh terbebani bila dibandingkan dengan para pemikir besar,” katanya. Tes yang dia lakukan ini adalah syarat untuk bergabung dalam kelompok Mensa. Kelompok ini hanya menerima mereka yang memiliki kepintaran di atas rata-rata, yaitu di atas 148. Di Inggris, hanya sekitar 1 persen anak yang memiliki tingkat IQ sangat tinggi.

Dalam kesehariannya, Victoria tigngal di Wolverhampton, Inggris. Dia sangat suka dengan puzzle dan semua hal yang berkaitan dengan pemecahan suatu masalah. Victoria juga senang menari dan bermain musik. Dia suka piano, cello, dan saxophone. Dia memendam cita-cita ingin mengambil studi bidang sains, terutama biologi.

Tentu saja ini membanggakan kedua orangtuanya. “Kami tahu dia anak yang cerdas, tapi kami tak menyangka dia akan bergabung di Mensa,” kata ibu Victoria, Allison (44). Begitu juga dengan ayahnya, David (42). “Kami berdua tidak ada yang bergabung dengan Mensa,” kata David. “Maka ketika dia masuk kami terkejut dan bangga.” Mungkin kita tidak sepintar anak ini. Namun jika kita dapat menjadi terang bagi dunia, Tuhan pun akan bangga pada kita.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami