Daripada Koin Untuk SBY, Lebih Baik Koin Untuk Raskin

Internasional / 11 March 2011

Kalangan Sendiri

Daripada Koin Untuk SBY, Lebih Baik Koin Untuk Raskin

Lois Official Writer
2880

Penyanyi Susan Boyle bersama bintang Skotlandia lainnya memberikan uang yang seharusnya mereka pakai untuk bersenang-senang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin di seluruh dunia. Boyle ada dalam acara Glasgow Wednesday untuk meluncurkan “Wee Box, Big Change”, dinaungi oleh SCIAF, badan yayasan amal yang tiap tahun mengadakan kampanye.

Kampanye ini mengundang orang untuk memberikan uangnya daripada menghabiskannya untuk sebatang coklat atau secangkir kopi ke dalam kotak penyimpanan dan mendonasikannya kepada yayasan yang ada menjelang hari Paskah ini, termasuk komunitas di Haiti yang masih dalam masa pemulihan setelah gempa bumi yang dashyat di bulan Januari 2010.

Bintang-bintang yang mendukung acara amal ini antara lain kapten pemain sepak bola Skotlandia dan salah satu pemain Manchester United yaitu Darren Fletcher, artis di Harry Potter yaitu Katie Leung, penulis lagu sekaligus penyanyi Eddi Reader, pembawa acara Kaye Adams dan Sally Magnusson, dan Charlie and Craig Reid of The Proclaimers.

Dalam acara peluncuran itu Boyle mengatakan bahwa orangtuanya juga merupakan pendukung dari program yang diadakan oleh SCIAF ini. Jadi, dia pun ingin berpartisipasi. “Saya tahu setiap sen yang mereka gunakan akan digunakan untuk menolong orang miskin dalam waktu yang lama sampai mereka bisa menggapai mimpi-mimpi mereka sendiri di masa depan dengan rasa hormat dan rasa kemanusiaan,” katanya. “Dengan membuat perubahan kecil dalam kehidupan kita seperti tidak membeli coklat atau wine tapi uangnya disumbangkan, Anda bisa membuat perubahan besar untuk orang-orang yang miskin di luar sana.”

Sisihkan uang Anda meski hanya Rp 100,- setiap hari untuk mereka yang membutuhkan, kumpulkan itu dalam “Koin untuk Rakyat Miskin” lalu berikanlah hasilnya setiap bulan, mungkin, kepada orang-orang sekeliling Anda, kalau bisa berikan mereka ‘kail’ dan bukan hanya ‘ikan’

Sumber : christianpost/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami