Bentrok Antaragama di Kairo,Setidaknya 6 Orang Tewas

Nasional / 10 March 2011

Kalangan Sendiri

Bentrok Antaragama di Kairo,Setidaknya 6 Orang Tewas

Lois Official Writer
3149

Sedikitnya ada enam orang yang tewas pada saat bentrokan antara warga Muslim dan Kristen di Kairo terjadi. Petugas setempat mengatakan, bentrokan yang terjadi pada Selasa 8 Maret tengah malam waktu setempat itu, kedua kubu menggunakan senjata, tongkat pemukul, dan pisau. Demikian dilansir oleh MSNBC, Rabu (9/3).

Enam orang yang tewas sebagian besar adalah warga Kristen. Bentrok terjadi ketika ribuan umat Kristen menggelar aksi protes atas pembakaran gereja di pinggiran Kota Kairo oleh sekelompok warga Muslim. Mereka menuntut persamaan hak. Mereka menuntut agar dilakukan rekonstruksi gereja. Mereka juga mengecam pemerintah yang dipimpin penganut Muslim karena gagal untuk mengambil langkah-langkah untuk mencegah kejahatan tersebut.

Para pengunjuk rasa memblokir jalan raya utama, membakar ban, dan melempari mobil dengan batu. Mereka berunjuk rasa dengan kekerasan dan bukan perdamaian. Hal inilah yang menimbulkan kemarahan di dalam hati warga Muslim dan mereka mulai menyerang warga Kristen sehingga kedua kubu pun saling terlibat dalam pertempuran yang berlangsung sekitar empat jam.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui berapa jumlah pasti korban yang tewas akibat bentrokan itu dan bagaimana sikap pemerintah Mesir dalam hal ini. Mari kita doakan agar bentrokan antar umat Kristen dan Muslim tidak bertambah parah di sana.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami