Indonesia Gelar Ekspo Industri Rohani Kristen Terbesar Asia

Internasional / 10 March 2011

Kalangan Sendiri

Indonesia Gelar Ekspo Industri Rohani Kristen Terbesar Asia

daniel.tanamal Official Writer
3814

Pagelaran ekspo industri rohani Kristen terbesar di Asia bertajuk Indonesia Christian Retail Expo 2011 siap digelar di Mall of Indonesia pada 8-11 April mendatang. Berbagai produk dan barang yang mungkin hanya akan anda temui di Yerusalem ataupun Timur Tengah dapat anda nikmati disini. Dengan target 15.000 pengunjung, even ini akan berlangsung selama empat hari.

Menurut Ketua Panitia Billy Lantang seharusnya dua tahun lalu acara ini sedia digelar di Gelora Bung Karno karena pada tahun itu bertepatan dengan momentum emas Christian bookseller association. “Dua tahun lalu kita tidak menggelarnya di Gelora Bung Karno karena akan digunakan SEA Games. Kita tidak mendapat kesempatan untuk menggelar acara itu. Padahal, 2008  merupakan titik awal Christian bookseller association, waktu kita gelar acara seperti ini dan mampu mendatangkan 15000 pengujung selama dua hari. Karena pelaksanaannya di tempat yang kurang luas, sehingga untuk empat hari kita juga bidik jumlah yang sama seperti pelaksanaan sebelumnya,” ujarnya.

Tahun ini secara khusus pelaksana juga menggandeng Museum benda-benda Alkitab Yerushalayim yang unik dan edukatif. Museum yang dikelolah Manna Sorgawi tersebut akan menampilkan berbagai jenis barang. Jumlah pengunjung pada acara ini juga merupakan target khusus dari panitia.“Dari segi perputaran ekonomi kita mungkin bisa membahasnya setelah even. Kalau sekarang, kita hanya membidik jumlah pengunjung dulu,’’ ungkap Billy.

Hampir semua replika barang-barang bersejarah yang ada di dalam Alkitab dan ada di Yerusalem akan di pamerkan di acara yang tidak hanya mendatangkan wisatawan lokal tetapi juga dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan lain lagi tersebut.


 

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami