7 Tanda Anda Seorang Posesif Sejati

Psikologi / 10 March 2011

Kalangan Sendiri

7 Tanda Anda Seorang Posesif Sejati

Lestari99 Official Writer
4809

Apakah sulit bagi Anda untuk percaya pada orang lain? Apakah Anda tidak suka untuk mendelegasikan kerja di kantor? Apakah mimpi terburuk Anda adalah terjebak dalam pesta kejutan yang dilakukan untuk Anda tanpa sepengetahuan Anda? OK, mungkin yang terakhir terlalu ekstrim, namun jika jawaban Anda adalah ya dari setiap pertanyaan ini, kemungkinan Anda memiliki masalah dengan kontrol. Tapi jangan putus asa, karena Anda tidak sendirian. Kebanyakan wanita modern menunjukkan tanda-tanda perilaku mengendalikan yang posesif. Berikut adalah beberapa gejala yang patut diwaspadai.

1. Anda Seorang Pengemudi Di Bangku Belakang

Apakah Anda benci untuk berada di dalam mobil yang dikendarai oleh orang lain? Apakah Anda membantingkan kaki pada pedal rem bayangan dan kehilangan fokus pada percakapan karena terlalu sibuk memperhatikan jalan? Menurut para ahli, hal ini merupakan tanda dari kecemasan untuk mengontrol tipe klasik.

2. Anda Tidak Suka Ketika Orang Lain Menyentuh Barang-Barang Milik Anda

Dapatkah Anda memikirkan sesuatu yang lebih buruk dari seorang teman yang mengoprek dompet Anda? Apakah Anda lebih suka menabrakkan mobil untuk mencoba menemukan kacamata Anda daripada membiarkan orang lain di dalam mobil mencarinya? Mengontrol kepribadian mengembangkan pengecualian yang kuat untuk orang lain menyentuh barang milik mereka, bahkan jika orang itu sebenarnya berniat untuk membantunya.

3. Anda Berdiet Seperti Seorang Pemenang

Orang yang memiliki kontrol kecemasan seringkali sangat pilih-pilih soal makanan. Seporsi makanan harus memenuhi daftar kriteria yang ketat sebelum makanan itu dapat dimakan dan setiap hidangan yang tidak memenuhi kriteria hanya akan membuat Anda tidak menyentuhnya.

4. Anda Terobsesi Untuk Selalu Menekan Tuts HP Dan mengetahui Dimana Keberadaan Pasangan Anda

Apakah Anda menemukan diri Anda sedang menelepon pasangan Anda hanya untuk bertanya ia sedang berada di mana? Saya sedang tidak bicara mengenai SMS manis seperti ‘Aku mencintaimu’ atau “Aku sedang memikirkanmu’ dalam percakapan waktu makan siang. Maksud saya adalah Anda benar-benar hanya ingin tahu dimana ia berada. Tidak untuk alasan lain, hanya untuk itu.

5. Anda Lebih Senang Merencanakan Pesta Anda Sendiri Daripada Menghadiri Pesta Orang Lain

Apakah ada bagian kecil dari diri Anda yang berpikir, “Saya bisa melakukannya dengan lebih baik” setiap kali Anda mengadakan makan malam di rumah orang lain, atau menghadiri pesta cocktail dimana Anda tidak terlibat dalam kepanitiaan? Apakah Anda menemukan diri Anda selalu mengkuatirkan bahwa keadaan akan berjalan dengan salah? Pengendalian kepribadian lebih memilih untuk bertanggung jawab memimpin dalam sebuah event dan menjadi kuatir jika event itu diselenggarakan oleh orang lain.

6. Anda Super Kritis Terhadap Diri Anda Sendiri

Apakah Anda menahan diri untuk mencapai standar tinggi dan marah serta kecewa ketika Anda merasa tidak dapat mencapainya? Mereka yang memiliki masalah kontrol seringkali kejam dalam mengkritik diri sendiri, bahkan saat mereka sebenarnya sudah mencapai kesuksesan. Tak ada seorangpun yang sempurna. Cobalah untuk tidak terlalu keras pada diri Anda: nikmati sedikit kebaikan dan rayakan prestasi Anda!

7. Orang Lain Mengatakan Bahwa Anda Adalah Seorang Posesif Sejati

Beberapa komentar mungkin tidak berdasar, namun jika Anda sering mendengar komentar ini dari banyak sumber yang berbeda, kemungkinan hal itu memang benar. Luangkan waktu untuk memikirkan perilaku Anda dan hal-hal yang membuat Anda merasa tidak bahagia. Jika sepertinya kontrol menjadi suatu masalah bagi Anda, konsentrasikan waktu dan energi Anda untuk mencoba menyelesaikan hal ini: bersantai, mengambil kelas yoga, dan jika keadaan tidak membaik, mungkin Anda harus memikirkan untuk membicarakan hal ini dengan seorang profesional.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami