5 Cara Mudah Melindungi Kulit Anda Dari Kanker Kulit

Fit & Charming / 9 March 2011

Kalangan Sendiri

5 Cara Mudah Melindungi Kulit Anda Dari Kanker Kulit

Lestari99 Official Writer
3649

Selain perlindungan tahunan yang dilakukan kulit Anda secara alami, penting bagi Anda untuk mengadakan pemeriksaan kulit bulanan yang dapat Anda lakukan sendiri.

Ikutilah langkah-langkah sederhana berikut ini, dan jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan, segeralah minta petunjuk pada dokter Anda.

1. Berdiri di samping cermin dalam ruangan yang cukup terang. Peganglah cermin tangan di dekat Anda sehingga Anda dapat memperhatikan bagian-bagian tubuh yang sulit untuk dilihat, seperti punggung dan leher bagian belakang.

2. Mulailah dari ujung kaki Anda dan terus naik ke kaki, tubuh, punggung, dan tangan. Periksalah setiap tanda pada kulit Anda dengan seksama.

3. Yang perlu Anda cari adalah ABCD: Asymmetry (asimetri), dimana satu sisi tidak sesuai dengan sisi lainnya; Border (batas), perbatasan kulit yang bergerigi; Color (warna), warna yang berbeda dari sebuah tanda di tubuh Anda; Diameter (diameter), tanda di tubuh Anda yang lebih besar dari seperempat inci.

4. Menuliskan deskripsi dari bagian tubuh manapun, termasuk tempat dan gejala khusus yang Anda temui, sehingga Anda akan memiliki rincian yang perlu Anda katakan pada dokter kulit Anda.

5. Jangan lupakan kuku, rambut dan kulit kepala Anda yang dapat Anda lihat dengan mengarahkan pengering rambut sehingga rambut Anda akan tersibak dan Anda dapat melihat bagian kulitnya.

Sumber : shine
Halaman :
1

Ikuti Kami