Iklan Kontroversial Gereja Jangkau Jiwa Yang Hilang

Internasional / 7 March 2011

Kalangan Sendiri

Iklan Kontroversial Gereja Jangkau Jiwa Yang Hilang

daniel.tanamal Official Writer
3359

Banyak cara yang dilakukan beberapa gereja dan juga badan misionaris sosial untuk memberitakan Injil ataupun mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan sosial. Salah satunya adalah publikasi dengan memasang iklan masyarakat pada papan billboard raksasa yang dipajang di jalan raya. Namun ada beberapa pesan yang ditampilkan justru menimbulkan kontroversi seperti yang dipasang oleh Saturday Night Live Church.

Pesan tersebut berbunyi “Scumbags Welcome!” atau dapat diterjemahkan secara bebas (maaf) “Selamat datang, brengsek!.” Pemasangan iklan itupun segera mengundang reaksi dari masyarakat terutama yang mengetahui bahwa yang memasang iklan tersebut adalah sebuah gereja. Cibiran pedas dari masyarakat pun segera datang memprotes iklan yang dipasang di salah satu jalan tersibuk Highway 441, Tavares dan Leesburg di Lake County tersebut.

Dirilis wftv.com, seorang pejalan kaki yang melihat iklan tersebut segera meresponnya. "Memanggil scumbags (brengsek) kepada orang lain itu tidak benar dalam pandangan saya. Saya dibesarkan dalam keluarga Kristen dan tidak diajarkan untuk menghina orang lain," ujar pejalan kaki bernama Bradley Lord itu.

Namun ungkapan “don’t judge book by the cover” nampaknya berlaku untuk iklan ini, jaug dari pemaknaan pesan tersebut ada misi tersendiri yang tengah dikerjakan oleh Saturday Night Live Church atau SNL. Pendeta Gereja SNL Musa Robbins mengatakan untuk memahami pesan itu orang harus membaca Alkitab pada Injil Markus 2:13-17, yang menjelaskan bagaimana Yesus Kristus menyambut semua orang. "Iklan itu bukanlah sesuatu yang bersifat mengada-ada, bukan juga sebuah kultus gila. Kita tidak datang dengan sembunyi tetapi mengajarkan Alkitab dan memperkenalkan orang kepada Tuhan."  Ujar pendeta Robbins.

Penduduk setempat Sissie Zollinger terkejut melihat papan iklan tetapi dia memahami bahwa itu adalah salah satu cara gereja untuk menjangkau orang-orang. "Saya pikir mereka memiliki pesan yang baik. Mereka tidak ingin mengabaikan siapa pun," katanya.

Saturday Night Live Church atau SNL gereja adalah non-denominasi dan memiliki jaringan dan publikasi dengan memanfaatkan jejaring sosial sendiri seperti Facebook. Mereka menjaring dan menjangkau umat Kristen yang memiliki masalah dengan gerejanya dengan berpikir bahwa ibadah adalah sebuah rutinitas membosankan dan tidak memiliki efek yang menyeluruh terhadap masyarakat.

 

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami