Obama Geram Atas Pembunuhan Menteri Minoritas Pakistan

Nasional / 4 March 2011

Kalangan Sendiri

Obama Geram Atas Pembunuhan Menteri Minoritas Pakistan

daniel.tanamal Official Writer
3340

Kecaman dan protes keras atas dibunuhnya Menteri untuk Agama Minoritas Pakistan Shahbaz Bhatti yang ditembak mati oleh oknum bersenjata di Pakistan, Rabu (2/3) terus berdatangan. Salah satunya dari Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang mengutuk keras terbunuhnya menteri yang gencar menginginkan perubahan demi pengampunan bagi rakyat dan juga satu-satunya anggota kabinet Pakistan yang beragama Kristen ini.

"Menteri Bhatti telah berjuang dan mengorbankan hidupnya untuk nilai-nilai universial, agar setiap orang bebas memilih agama dan terbebas dari diskriminasi," kata Obama kemarin yang juga meminta semua yang terlibat pembunuhan ini harus diadili dan mereka yang sepaham dengan Bhatti dalam hal toleransi kebebasan beragama harus dilindungi.

Bhatti tewas ditangan tiga pria yang menembaki mobilnya, di garasi orangtuanya. Satu orang menembaki dengan senapan Kalashnikov dan segera melarikan diri dengan Suzuki Mehran berwarna putih. Ia menjadi target pembunuhan sejak menentang Undang-Undang Anti-Penodaan Agama, yang dianggap tidak melindungi kelompok agama minoritas. Ia menuntut revisi atas undang-undang itu.

Kelompok militan Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab atas kematian Bhatti. "Dia itu penista agama seperti Salman Taheer," kata juru bicara kelompok Taliban Pakistan, Sajjad Mohmand. Menurut UU Anti-Penodaan Agama, siapa saja yang menyinggung agama berikut para tokohnya, berarti dia melakukan tindakan kejahatan dan diancam hukuman mati. 

 

Sumber : Berbagai Sumber/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami