Twitter Pertemukan Kembali Ayah dan Anak Usai Pisah Satu Dekade

Nasional / 1 March 2011

Kalangan Sendiri

Twitter Pertemukan Kembali Ayah dan Anak Usai Pisah Satu Dekade

daniel.tanamal Official Writer
3279

Terbukti efek positif dari kehadiran dunia maya terutama jejaring sosial membantu kita dalam mengakses segala sesuatu yang bermanfaat terutama mencari kembali keluarga yang terpisah lama. Hal itu dialami oleh seorang tuna wisma di New York AS, Daniel Morales (58) bertemu kembali dengan putrinya melalui bantuan jejaring sosial Twitter, setelah terpisah selama satu dekade.

Program pembagian telepon selular bagi tuna wisma di yang diselenggarakan di New York ternyata diikuti Morales. Program ini sendiri bertujuan, agar tuna wisma dapat menulis tentang kehidupan mereka juga besosialisasi dengan seluruh kenalan bahkan mencari saudara jauh. Setelah tiga minggu mengikuti program itu juga followers sebanyak 3.000 akun, dia lalu memutuskan menggunakan Twitter untuk mencari anak perempuannya.

"Hai, saya memberitahukan kepada semua orang, saya mencari anak perempuan saya yang bernama Sarah M Rivera." Hal itulah yang ditulis Morales pada akun twitternya pada Kamis (24/2) lalu. Selain menulis status, Morales juga memberikan nomor ponsel miliknya dan mempublikasikan foto anak perempuannya, Sarah yang berusia 27 tahun melalui Twitter. Doanya terkabul, Sarah segera menelpon Morales pada hari berikutnya dan mereka berdua bertemu di New York pada Jumat (25/2).

Sukacita pun terpancar dari Morales yang memang sudah merindukan lama untuk peristiwa ini. " Saya sangat gembira. Ini merupakan peristiwa yang luar biasa," kata Morales kepada CNN. Morales berpisah dengan Sarah, setelah anak perempuannya memutuskan untuk tinggal dengan ibunya di California dan pindah dari Puerto Rico. Pada 2010 Morales kehilangan pekerjaan dan rumahnya, setelah dia pindah ke Harlem. Selain kembali bertemu dengan putrinya, Morales juga berjumpa dengan dua cucunya, Navaeh Cuff, 4 tahun, dan Akai Carranza, 1 tahun untuk pertama kalinya.

 

Sumber : BBC/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami