Jemaat GBI Keluar Gereja, Dihajar Polisi

Nasional / 1 March 2011

Kalangan Sendiri

Jemaat GBI Keluar Gereja, Dihajar Polisi

Lois Official Writer
3496

Ketika para jemaat keluar dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) setelah pulang kebaktian pada Sabtu malam, tiga dari jemaat tersebut tiba-tiba dipukuli oleh salah seorang oknum anggota Intelkam Kepolisian Resort Gunungkidul, Yogyakarta yang berinisial Her (28).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ketika korban sampai di daerah Taman Bunga Kota Wonosari, tiba-tiba pelaku menghampiri dengan sebuah mobil bersama teman-temannya. Pelaku langsung turun dan memukul muka Er. Aksi ini langsung dilerai dua teman korban, namun justru keduanya juga diamuk pelaku.

Keributan tersebut tentu saja memicu perhatian masyarakat sekitar untuk melerai. Selang beberapa saat kemudian, muncul beberapa petugas polisi yang mendatangi lokasi untuk meminta keterangan kejadian pemukulan tersebut. Aksi gaduh ini akhirnya diselesaikan dan korban diamankan para jemaat lainnya.

Dihubungi melalui ponselnya, Kanit Provost Polres Gunungkidul Iptu Suharyanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah memeriksa pelaku. Entah apa yang melatarbelakangi kejadian ini, namun menurut penuturan Suharyanto, masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Ketika disinggung mengenai dugaan jika anggota polisi tersebut sebelumnya meneguk minuman keras sehingga dirinya mabuk, Suharyanto dengan tegas membantahnya.

Jangan sampai motif agama yang melatarbelakangi hal ini karena ini akan merusak lebih jauh lagi kerukunan yang sudah menurun. Apapun motifnya, si pelaku tentu saja harus mendapatkan hukuman, terutama ketika pelaku adalah seorang petugas keamanan / polisi yang seharusnya menjaga masyarakat bukannya melukai mereka.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami