Umat Kristen Dunia Wajib Bela Iman Percaya

Internasional / 1 March 2011

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Dunia Wajib Bela Iman Percaya

daniel.tanamal Official Writer
3638

Sikap beberapa masyarakat Inggris yang mempunyai pandangan salah terhadap posisi umat Kristen dalam menghadapi peraturan yang mendiskriminasi, membuat beberapa pimpinan Kristen angkat bicara dan membuat solusi tegas terhadap hal ini, yaitu membela dengan argumentasi yang tepat dan tidak mendiamkan setiap wacana yang menyerang kekristenan.

Salah satunya datang dari teolog Kristen Inggris Jane Williams yang memandang bahwa sudah terlalu banyak umat Kristen yang tidak percaya diri dalam membela iman percaya mereka ketika didiskriminasikan. Ketakutan terbesar mereka adalah pembelaan secara Kristen dianggap sebagai pembelaan yang “tidak benar secara politik.” “Dalam menghadapi situasi semacam itu, umat Kristen tidak boleh malas, pernyataan yang menghina iman harus mampu untuk diberi ruang debat terhadap kepercayaan kita.”

Dirilis Telegraph, Jane mengatakan bahwa ada banyak alasan mengapa orang Kristen enggan untuk mendiskusikan iman mereka bahkan membelanya. Beberapa menganggap bahwa membela iman Kristen sama sekali tidak keren dan hanya akan mengundang cemoohan orang banyak. Pernyataan ini juga datang setelah sebelumnya Uskup Agung Canterbury, Lord Carey, meluncurkan "Not Ashamed" kampanye mendesak orang Kristen untuk membela hak-hak mereka.

Sejak tahun lalu memang banyak umat Kristen di Inggris yang dirugikan atas peraturan dan kebijakan baru yang dibuat oleh pemerintah. Termasuk salah satu hak mendasar seperti pemakaian kalung salib ataupun atribut sederhana Kristen lainnya. Masalah ini juga menjadi sunyi untuk di angkat kepada public karena enggannua umat Kristen disana untuk memperjuangkan hak-haknya.

Sumber : Telegraph/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami