5 Makanan Yang Dapat Membantu Anda Tidur

5 Makanan Yang Dapat Membantu Anda Tidur

Lestari99 Official Writer
6280

1. Ceri

Ceri segar dan kering merupakan salah satu sumber makanan alami dari melatonin, senyawa kimia yang mengontrol jam internal tubuh untuk mengatur tidur. Para peneliti yang diuji dengan diberikan tart ceri menemukan kadar melatonin yang tinggi dan merekomendasikan untuk mengkonsumsi ceri satu jam sebelum tidur atau sebelum melakukan perjalanan ketika Anda berencana untuk tidur di pesawat.

2. Pisang

Kalium dan magnesium adalah relaksan otot alami, dan pisang merupakan sumber yang baik dari keduanya. Pisang juga mengandung asam amino L-trytophan, yang akan dikonversi menjadi 5-HTP di otak. Pada gilirannya 5-HTP akan dikonversi menjadi melatonin dan serotonin (suatu neurotransmitter yang membuat seseorang merasa santai).

3. Roti Bakar

Makanan yang kaya karbohidrat akan memicu produksi insulin, yang dapat menginduksi tidur dengan mempercepat pelepasan tryptophan dan serotonin, dua senyawa kimia otak yang akan membuat Anda rileks dan dapat mengantar Anda tidur.

4. Oatmeal

Seperti halnya roti bakar, semangkuk oatmeal memicu kenaikan gula darah, yang pada gilirannya memicu produksi insulin dan melepaskan senyawa kimia otak yang dapat merangsang tidur. Gandum juga kaya melatonin, yang sering dipakai orang untuk membantu mereka tidur.

5. Susu Hangat

Sebagaimana halnya pisang, susu mengandung asam amino L-tryptophan, yang diubah menjadi 5-HTP dan melepaskan serotonin yang membuat Anda rileks. Susu juga kaya kalsium yang dapat memicu tidur.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami