Apa Yang Harus Dicari Dari Seorang Suami

Single / 23 February 2011

Kalangan Sendiri

Apa Yang Harus Dicari Dari Seorang Suami

Lestari99 Official Writer
6364

Jika kita memiliki banyak pertimbangan saat memilih suami, kemungkinan besar kita akan mendapatkan lebih dari apa yang kita bayangkan. Sayangnya, jatuh cinta dan menemukan pasangan yang sempurna seringkali melibatkan begitu banyak perasaan yang tidak masuk akal dan sulit untuk memisahkan antara kualitas yang kita inginkan dari individu yang kita pilih! Sepertinya setiap orang, baik pria maupun wanita memilih untuk diam dan tak berkomentar ketika memutuskan untuk menikah dengan seseorang! Namun tetap saja, ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan saat mempertanyakan apa yang harus dilakukan saat mencari seorang suami! Kebanyakan dari wanita tidak mengambil pertimbangan dari hati maupun jiwa, dan hanya kualitas umum dari manusia (tapi tidak yakin) bahwa suaminya akan menjadi pasangan hidup yang baik.

Hal pertama adalah stabilitas. Setiap pria yang tergantung mood dan gonta-ganti pekerjaan bukanlah calon suami yang hebat. Jika ia suka golf untuk seminggu lalu menggantinya dengan tenis; terobsesi dengan sesuatu namun cepat kehilangan minat terhadapnya – ia mungkin akan melakukan hal yang sama kpeada Anda. Stabilitas datang dari hidup yang tidak membutuhkan stimulasi konstan dan skenario yang baru untuk menjaga kehidupan agar tetap menarik. Pada awalnya perilaku seperti ini bisa tampil sebagai seorang petualang dan berani (dimana kedua hal ini baik dalam dosis kecil) tapi pada akhirnya cenderung memberikan petunjuk akan kemungkinan sifat dan kebiasaannya yang cepat bosan.

Orang seringkali mengatakan bahwa uang dan hati tidak akan menjadi pasangan yang baik. Namun saat masuk ke dalam pernikahan, kedua hal ini harus menjadi pasangan yang baik! Anda harus menambahkan kemapanan finansial ke dalam daftar apa yang harus dicari dari seorang suami. Dalam jangka panjang Anda ingin bersama seseorang yang menjadi penentu arah, memberikan motivasi dan mampu memiliki pekerjaan yang mapan. Jika ia selalu berganti pekerjaan setiap beberapa bulan, seringkali menganggur (karena salahnya sendiri) atau tidak melakukan apa yang menjadi tanggung jawabnya – untuk ke depannya hidup bersama dengannya akan terasa berat. Terutama saat hal-hal seperti anak-anak atau pembayaran rumah berkolaborasi melawan Anda. Kemampuan untuk menghasilkan uang dan mempertahankan pendapatan sangat penting bagi keberhasilan pernikahan. Jika Anda tidak percaya, lihatlah pada statistik yang menunjukkan 88% pernikahan gagal karena masalah uang. Ketika Anda muda dan jatuh cinta, seringkali pertimbangan yang ada didasarkan atas rasa cinta, tak peduli berapa pun penghasilannya. Namun tahun-tahun yang Anda jalani kemudian akan mengubah paradigma itu. Tidak perlu merasa malu jika Anda mempertimbangkan kemapanan finansial saat memilih suami namun Anda perlu malu jika itu adalah satu-satunya alasan Anda memilih dia.

Anak mama dan pria yang tidak pernah hidup sendiri bukanlah pilihan suami yang baik. Memiliki pemikiran untuk mengurus suami dan menjadi istri yang baik mungkin terlihat menarik pada awalnya. Namun setelah beberapa tahun Anda akan merasa lelah menghadapi pria yang tidak bisa mencuci piring dan pakaian dan meninggalkan pakaian kotornya di seluruh rumah. Menikahi seorang pria dan Anda harus mengurus sendiri semuanya pada dasarnya berarti Anda menjadi seorang pelayan atau pengganti ibu bagi suami Anda yang seharusnya sebagai orang dewasa telah mempelajari ketrampilan ini dalam hidupnya. Jika ia adalah anak mama, seumur hidup Anda harus menghadapi sikapnya yang selalu membandingkan Anda dengan ibunya, tidak bisa menjadi istri maupun ibu yang cukup baik dan setingkat di bawah wanita tua yang memiliki misi hidup untuk menjadikan pria kecilnya selalu tergantung padanya. Saat cucu-cucu lahir, kondisi ini menjadi semakin buruk karena dalam banyak situasi suami Anda tidak mampu dan tidak sanggup membela Anda di hadapan ibunya. Tentu saja situasi ini sangat menyebalkan untuk dihadapi! Kabar baiknya adalah saat Anda masih berkencan dengannya, ada ratusan petunjuk yang dapat menggambarkan bagaimana hubungannya dengan sang ibu dan memberitahukan secara efektif apakah ia anak mama atau tidak! Ingatlah: ada beberapa hal yang mama tidak dapat lakukan untuk anak laki-lakinya dan Anda bisa. Jika Anda tetap memutuskan untuk bergerak maju, buatlah batasan yang jelas sejak awal untuk menghindari Anda merasa sakit hati di tengah jalan.

Ada hal lain yang perlu ditambahkan untuk melengkapi daftar apa yang harus dicari dari seorang suami! Anda menginginkan orang yang tidak sepenuhnya egois. Dia harus dapat berkompromi baik dengan Anda maupun orang lain dalam hidupnya untuk mengusahakan dan menjaga perdamaian. Pria yang dramatis sepuluh kali lebih buruk daripada wanita yang dramatis. Ia harus bisa memasak; bahkan jika itu hanya sekedar mie instan ia harus bisa membuatnya dengan baik. Dia juga harus menyukai anak-anak dan binatang peliharaan secara bersamaan. Orang-orang yang tidak menyukai binatang biasanya ada yang salah dengan mereka. Dia tidak seharusnya mengatakan hal-hal yang bodoh saat marah atau menjadi pasif agresif saat konflik dengan Anda. Cemburu bisa menjadi sanjungan pada awalnya; namun tinggal dengan seorang pria yang melihat Anda sebagai properti dan merasa tidak aman saat Anda pergi ke toko kelontong, tidak akan membuat hubungan Anda berhasil dalam jangka waktu panjang! Kondisi seperti ini biasanya tidak akan menjadi lebih baik. Seorang suami seharusnya adalah seorang pria yang mampu berbicara dengan Anda dan tidak segera berpikir Anda sedang tidak mood hanya karena Anda tidak bahagia akan sesuatu.

Bisa disimpulkan bahwa apa yang Anda cari dari seorang suami jauh berbeda dari apa yang mungkin Anda cari dari seorang pacar. Masalahnya adalah ketika kita berkencan dengan seseorang, kita tidak menyadari bahwa di tahun-tahun yang akan datang gairah akan berubah menjadi seks yang hebat dan asmara tampaknya menjadi aspek yang signifikan dari cinta. Sejalan dengan pertambahan usia, kita akan bertumbuh dan cara kita berubah sejalan dengan perubahan yang kita lakukan sebagai orang dewasa dapat menjadi penentu seberapa baik kita bertumbuh. Jika pernikahan hanya tentang cinta, atau bersama dengan seseorang yang membuat Anda merasa baik – seharusnya tidak akan banyak terjadi perceraian. Namun pernikahan sesungguhnya bicara tentang persahabatan dan kemitraan yang jujur, terbuka, fleksibel dan lebih penting lagi rasa hormat. Kualitas tertentu pada seseorang bisa tidak berubah dan tidak akan berubah. Menikahi seseorang dengan harapan ia akan berubah sejalan dengan waktu hanya akan membawa Anda ke dalam lembah kekecewaan. Jika Anda tahu kualitas seperti apa yang Anda cari dari seorang suami lebih dari hanya sekedar tampan dan merasa cocok, Anda akan lebih siap untuk membuat keputusan yang juga sekaligus menggambarkan kondis Anda di masa depan!

Sumber : professorshouse.com
Halaman :
1

Ikuti Kami