Misionaris AS Yang Dibunuh Menerima Medali Penghargaan

Misionaris AS Yang Dibunuh Menerima Medali Penghargaan

Lestari99 Official Writer
3536

Keluarga dari misionaris Amerika yang dibunuh menerima medali penghargaan Presidential Medal of Freedom dalam sebuah upacara di Gedung Putih.

Dr. Tom Little bersama dengan anggota lainnya dari tim misi medis dibunuh oleh Taliban di Afganistan tahun lalu. Ia telah bekerja sebagai dokter mata di sana selama lebih dari 30 tahun.

Presiden Obama mempersembahkan medali penghargaan tersebut kepada istri Dr. Little, Libby.

Presiden Obama mengatakan bahwa Dr. Little “telah dibimbing oleh imannya dan ia pergi untuk menyembuhkan yang termiskin dari rakyat miskin di Afganistan”.

Obama mengatakan kehidupan Dr. Little telah memberikan pelajaran yang sangat jelas dari kitab Perjanjian Baru yang ditemukan dalam Yohanes 15:13 yang berbunyi, “Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya”.

Presidential Medal of Freedom dipersembahkan oleh Presiden Amerika bersamaan dengan penghargaan serupa dari Congressional Gold Medal, yang dipersembahkan oleh tindakan nyata Kongres Amerika dan merupakan penghargaan sipil tertinggi di Amerika.

Sebuah penghargaan memang tidak akan menghidupkan kembali mereka yang tewas dalam tugas, namun nilai-nilai kehidupan yang ditinggalkannya selama hidup akan selalu dikenang melalui medali penghargaan yang diterima keluarganya.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami