Nanti Ada Status Untuk Gay dan Lesbian di Facebook

Nasional / 20 February 2011

Kalangan Sendiri

Nanti Ada Status Untuk Gay dan Lesbian di Facebook

Lois Official Writer
4072

Facebook beserta lembaga terkait seperti GLAAD (Gay and Lesbian Alliance Against Defamation) melakukan langkah untuk menghentikan perlakuan kasar di jejaring sosial terhadap kaum LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender) dengan memberikan dua status baru di status Facebook.

“Ketika jutaan pengguna dapat melihat opsi status hubungan ini, mereka akan memperoleh pemahaman yang lebih besar dari ketidaksetaraan hukum yang dihadapi oleh pasangan sejenis yang saling mencintai,” ujar presiden GLAAD, Jarrett Barrios. Beberapa pihak menilai langkah itu cukup penting karena secara tidak langsung, hal ini akan menyoroti pasangan pernikahan sesama jenis, dimana tak ada perlindungan hukum di negaranya.

Langkah ini rencananya akan diberlakukan secara efektif di Amerika Serikat secepatnya. Pengguna Facebook di sana nantinya dapat memilih status ‘in domestic partnership’ dan ‘in a civil union’ bersamaan dengan status hubungan ‘single’, ‘in a relationship’, ‘it’s complicated’, maupun status ‘married to’.

Opsi baru ini nantinya akan muncul juga di beberapa negara, namun ada beberapa negara yang melarang pernikahan sesama jenis, opsi ini tidak akan muncul. Adapun permintaan status itu datangnya dari sejumlah pengguna Facebook dan Facebook pun menyetujuinya. “Kami ingin memberikan pilihan bagi masyarakat untuk benar-benar otentik mencerminkan hubungan mereka di Facebook,” ujar sumber dari Facebook.

Mari kita rangkul para GLBT ini karena mereka sering mendapatkan perlakuan yang tidak layak, padahal harusnya kita rangkul mereka dan kita kasihi. Mereka juga perlu kasih Tuhan. Seringkali secara tidak sadar, kita jauhi mereka. Kita anggap mereka orang yang paling salah, tapi kita lupa bahwa mereka patut kita dekati dan kasihi agar mereka mengerti kasih Tuhan yang sesungguhnya.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami