4 Cara Cinta Membuat Anda Lebih Cerdas

Single / 18 February 2011

Kalangan Sendiri

4 Cara Cinta Membuat Anda Lebih Cerdas

Lestari99 Official Writer
5166

Dengan memiliki pasangan di rumah, Anda memiliki partner untuk membangun dan mengembangkan otak tepat di seberang meja makan Anda. Temukan pengembangan otak terbesar yang bisa Anda dapatkan dari hubungan Anda melalui keempat taktik ini. Berikut merupakan 4 cara bagaimana cinta akan membuat Anda lebih cerdas dan menciptakan sebuah hubungan yang kuat:

1. Nikahi Seseorang Yang Sama Dengan Anda, Bahkan Sedikit Lebih Pintar

Sebuah studi longitudinal Seattle mengamati 169 pasangan dalam rentang waktu 7 tahun antara tahun 1976 sampai tahun 1984 dan menemukan bahwa hubungan yang paling stabil adalah mereka yang memiliki kecerdasan, fleksibilitas sikap, tanggung jawab sosial, dan tingkat pendidikan yang kurang lebih sama. Para peneliti juga menemukan bahwa setelah 14 tahun bersama, pasangan yang memiliki pemahaman lebih baik akan pemaknaan dan pengaruh kata telah menarik pasangannya naik sampai memiliki level yang sama dengan dirinya.

2. Berpegangan Tangan Kapanpun Memungkinkan

Selain menciptakan perasaan kehangatan dan kedekatan, berpegangan tangan dapat membantu menyuntik Anda dari stres. Sebuah studi yang menggunakan scan otak menemukan ketika wanita menikah diberitahu bahwa mereka akan menerima sengatan listrik dan hanya menggenggam tangan suami mereka, ditemukan bahwa hal ini telah meminimalisasi respon otak menanggapi ancaman tersebut. Wanita yang mengalami hubungan yang sangat dekat mengalami penurunan terbesar dalam aktivitas otak mereka terkait dengan stres.

3. Letakkan Foto Orang Yang Paling Anda Kasihi Di Meja

Scan otak menunjukkan dengan memandang foto orang yang Anda kasihi, terutama yang berada dalam tahap awal dari suatu hubungan, mengaktifkan bagian otak yang berhubungan dengan kesenangan dan penghargaan serta perhatian fokus dan motivasi. Area ini sama dengan area yang dipicu ketika seorang pecandu kokain sedang dalam masa penyembuhan – sehingga Anda benar-benar bisa mendapatkan kesehatan tingkat tinggi dengan memandangi foto orang yang Anda kasihi. Saat Anda sedang berada dalam pergolakan cinta yang baru, korteks prefrontal Anda juga masuk menjadi tindakan, mengantisipasi lebih banyak waktu bersama dan merencanakan pertemuan di masa depan.

4. Selalu Bersama

Sebuah studi menemukan bawa tekanan darah rata-rata akan menjadi lebih rendah ketika seseorang menghabiskan waktu dengan pasangannya daripada ketika mereka menghabiskan waktu sendiri atau dengan orang lain. Bahkan jika Anda tidak berbicara, hanya menghabiskan waktu bersama di ruangan yang sama, membaca, menonton televisi, berinternet ria, atau melakukan teka-teki silang.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami