Wow, Akan Hadir Ponsel Games PS Sony Ericsson April Nanti

Entertainment / 17 February 2011

Kalangan Sendiri

Wow, Akan Hadir Ponsel Games PS Sony Ericsson April Nanti

Lois Official Writer
3805

Buat Anda para pecinta games, ada hal baru yang dibuat oleh Sony. CEO vendor ponsel Sony Ericsson mengatakan, ponsel PlayStation pertama ini akan sampai ke Verizon pada April mendatang. Apa yang unik dari gadget ini? Xperia Play ini memiliki layar sentuh besar dan pad slide out yang berisi tombol kontrol serupa pada PlayStation Portable (PSP) Sony.

Ponsel ini serupa PSP Go, versi PSP yang dirilis 2009 hanya saja ponsel ini tentu bisa digunakan untuk telepon. Ponsel ini menggunakan sistem operasi (OS) Android Google dan mampu memainkan game PlayStation yang tak mampu berjalan di ponsel lain. Ponsel inilah yang menandai perubahan strategi Sony dan Sony Ericsson yang mencoba mendapatkan kembali pasar ponselnya di Amerika Serikat.

Hal ini menunjukkan bahwa untuk pertama kalinya Sony mengizinkan game PlayStation miliknya berjalan di hardware yang bukan buatan Sony. Lisensinya sendiri tidak eksklusif untuk Sony Ericsson sehingga pembuat ponsel lain bisa mengikutinya. Jelas sekali, Sony Ericsson membuat langkahnya lebih dulu. CEO Sony Ericsson Bert Nordberg mendemonstrasikan ponsel itu di Barcelona, sehari setelah pembukaan Mobile Word Congress. Namun Nordberg sendiri belum mengetahui harga jual ponsel tersebut di pasaran.

Sony Ericsson sendiri merupakan joint venture Sony Corp Jepang dan LM Ericsson AB Swedia. Perusahaan itu merger untuk bisnis pembuatan ponsel pada tahun 2001. Sejak itu, perusahaan ini diharapkan mampu mengambil keuntungan dari kekuatan Sony dalam game konsol. Akankah mereka berhasil meraih pasar utama?

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami