Ini Respon Juru Bicara Kepresidenan Soal Penggulingan SBY

Nasional / 15 February 2011

Kalangan Sendiri

Ini Respon Juru Bicara Kepresidenan Soal Penggulingan SBY

Lois Official Writer
3556

Beberapa waktu yang lalu, terdengar kabar dimana suatu ormas akan menggulingkan pemerintahan SBY jika SBY akan membubarkan ormas tersebut. Pernyataan ini dikemukakan oleh Munarwan, juru bicara organisasi masyarakat yang bersangkutan.

Baru-baru ini, Juru Bicara Kepresidenan Julian A. Pasha mengatakan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mendengar pernyataan tersebut. Menanggapi hal itu, pemerintah menegaskan bahwa negara memiliki instrument untuk melakukan penertiban kepada siapapun.

“Presiden tidak memberikan respon secara langsung, tapi kita tahu sistem harus bekerja dan pemerintah, negara, memiliki instrument untuk melakukan penertiban kepada siapa pun, entitas apapun, apapun bentuk organisasinya,” demikian kata Julian di Kantor Presiden.

Dengan kata lain, tentu saja pemerintah tidak akan membiarkan ada praktik tindak kekerasan, apalagi sampai pada ancaman, baik pada individu termasuk juga kelompok-kelompok lain dan tentu saja kepada kepala negara. “Akan ada tindak lanjut atau respon yang terukur terhadap statement (pernyataan) yang diberikan terkait hal tersebut,” katanya. Tindak lanjut yang seperti apakah itu, sampai saat ini pemerintah tidak mengungkapkan apa-apa.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami