Tips Sederhana Membangun Pernikahan Semakin Kokoh

Marriage / 12 February 2011

Kalangan Sendiri

Tips Sederhana Membangun Pernikahan Semakin Kokoh

Lestari99 Official Writer
3960

Ada hal-hal sederhana dan efektif yang dapat dilakukan untuk memperkuat pernikahan Anda dengan cara yang sangat signifikan. Artikel ini menawarkan beberapa cara mudah untuk membuat pernikahan Anda semakin penuh dengan cinta.

Beberapa hal dasar dan sangat mudah berikut ini tidak akan membuat pernikahan Anda jatuh dan kandas di tengah jalan. Menggunakan tips-tips ini dalam kehidupan sehari-hari dapat memperkaya kehidupan pernikahan Anda.

1. Menjadi perhatian. Terlalu banyak pernikahan yang kekurangan elemen dasar ini. Hanya karena Anda memiliki komitmen emosional, tidak berati sikap dan perhatian boleh diabaikan. Ucapkan tolong dan terima kasih dan jangan mengambil keuntungan satu sama lain.

2. Sentuhan, pelukan dan tunjukkan kasih sayang setiap hari. Sebuah elusan singkat, ciuman kilat, pelukan di tengah hari yahg sibuk, dapat dimulai untuk meletakkan kasih sayang dan keintiman kembali ke dalam kehidupan pernikahan Anda. Buatlah catatan singkat betapa Anda mencintainya dan letakkan di kantong atau dompetnya.

3. Ciptakan humor dan petualangan dalam kehidupan intim Anda. Titipkan anak-anak di rumah teman Anda yang dapat dipercaya pada malam hari. Mandilah bersama-sama, duduk di perapian atau saling berpegangan tangan satu sama lain. Buatlah janji untuk bertemu di sebuah penginapan pada malam hari. Bercinta harus menjadi sukacita dan bukannya kewajiban.

4. Duduklah bersama dengan pasangan Anda dan putuskan dalam hal apakah pernikahan Anda perlu diperbaiki. Jadikan hal ini sebagai sebuah upaya bersama. Bahkan jika itu berarti berlatih menghindari nasehat teman dan kerabat yang mengganggu.

5. Biarkan pasangan Anda mengetahui betapa Anda menghargai dirinya. Entah itu bakat untuk memasak, berkebun atau apapun. Biarkan mereka tahu bahwa Anda menghargai usaha mereka.

6. Jaga diri Anda untuk tetap bersih dan menarik bagi pasangan Anda. Hal ini merupakan salah satu area dimana banyak pernikahan membutuhkan perbaikan. Menjadi nyaman dengan seseorang tidak berarti Anda tidak peduli dengan penampilan Anda.

7. Hormati privasi hubungan Anda. Apa yang terjadi di antara Anda berdua jangan sampai keluar. Menceritakan detail perkelahian maupun perilaku pasangan Anda di kamar tidur benar-benar merusak. Jika Anda memiliki masalah dengan pasangan Anda, diskusikanlah.

8. Berbagi tugas membesarkan anak. Ini bukan hanya pekerjaan wanita. Dibutuhkan dua orang untuk membuat anak. Jangan harapkan seorang istri yang menjadi ibu untuk berurusan dengan anak-anak sepanjang hari, mengurus rumah dan kemudian dipenuhi gairah cinta setiap malam.

9. Jangan biarkan kata cerai keluar saat sedang berselisih pendapat. Hal ini dapat menjadi nubuatan yang Anda penuhi sendiri.

10. Jangan pernah berasumsi. Pasangan Anda tidak dapat membaca pikiran Anda. Jika Anda membuat keputusan tentang sesuatu yang penting, ambil waktu untuk memastikan pasangan Anda memahami secara jelas apa alasan Anda memutuskan hal itu.

Menjaga sebuah pernikahan kuat dan memeliharanya berarti selalu menghormati fakta bahwa pasangan Anda memiliki kebutuhannya sendiri. Kebutuhan tersebut tidak perlu dilihat sebagai sesuatu yang mengancam. Hal-hal kecil, pelukan singkat, catatan cinta merupakan suatu hal yang dapat menunjukkan betapa Anda berdua saling mencintai.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami