FPI : Berani Bubarkan Ormas, SBY Akan Digulingkan

Nasional / 11 February 2011

Kalangan Sendiri

FPI : Berani Bubarkan Ormas, SBY Akan Digulingkan

Lois Official Writer
6170

Munarman, Juru Bicara FPI, menanggapi pernyataan Presiden SBY di Kupang. Dalam peringatan Hari Pers Nasional, presiden mengungkapkan ormas yang terbukti melanggar hukum melakukan kekerasan dan meresahkan masyarakat, jika perlu harus dibubarkan.

Front Pembela Islam mengancam akan mencoba sekuat tenaga menghentikan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono jika berani membubarkan organisasi masyarakat, termasuk FPI. Pihaknya akan menghimpun tenaga untuk mencegahnya, bahkan mereka akan berusaha menggulingkan pemerintahan.

Munarman menanggapi pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu salah sasaran, sebab menurutnya di kedua tempat kejadian kekerasan tersebut tidak ada ormas yang terlibat. Mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia ini justru menuding pemerintah mengalihkan isu Ahmadiyah dan Temanggung menjadi rencana pembubaran organisasi masyarakat.

“FPI akan jadi Ben Ali Tunisia. Indonesia akan jadi Mesir. Kita akan menghimpun tenaga penggulingan SBY karena dia sudah membelokkan isu,” katanya pada hari Kamis (10/2) kemarin.

Pernyataan keras dari FPI ini tentunya menimbulkan konflik-konflik lainnya. Apakah kasus Ahmadiyah dan Temanggung akan makin meluas dan menimbulkan keresahan di hati masyarakat? Tuhan, berikan negara kami kedamaian. Tuhan melihat semua yang terjadi dan Tuhan sendirilah yang tahu jalan keluar terbaik untuk negara kami tercinta. Beracaralah dalam kehidupan negara kami ya Tuhan.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami