Pemimpin Gereja Marijuana Toronto Akan Dipidanakan

Internasional / 10 February 2011

Kalangan Sendiri

Pemimpin Gereja Marijuana Toronto Akan Dipidanakan

daniel.tanamal Official Writer
2777

Kepercayaan beberapa pemimpin Church Of Universe Toronto Kanada yang meyakini bahwa menghisap marijuana/ganja dapat membawa umat lebih dekat kepada Tuhan membawa mereka kepada tuntutan pidana yang dituntut oleh seorang hakim negara bagian pada Senin lalu (7/2).

Tahun lalu secara mengejutkan dua pimpinan gereja ini mengajukan tantangan konstitusional menentang hukum dan Undang – Undang yang melarang penggunaan marijuana setelah kepolisian penyamaran menangkap mereka di sebelah timur gereja. Peter Styrsky (53), dan Shahrooz Kharaghani (32), dalam tuntutan mengatakan bahwa mereka berkeyakinan menghisap marijuana memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

Pengadilan telah mengumpulkan bukti untuk menjerat kedua pimpinan tersebut terutama pada Beaches Mission of God di Queen St. East dimana setiap anggota gereja harus menandatangani deklarasi iman sebelum mereka bisa membeli dan mendapatkan marijuana. "Ada juga beberapa bukti bahwa para pelamar disediakan ganja berkualitas tinggi dengan harga yang pantas," tulis Thea Herman, Hakim Pengadilan Tinggi.

Thea Herman sang hakim sendiri menyatakan bahwa dirinya menghormati keyakinan yang memang terasa ganjil bagi kebanyakan orang namun karena penggunaan marijuana tersebut melanggar hukum yang berlaku maka perbuatan tersebut layak dipidanakan. Church Of Universe Toronto Kanada didirikan pada tahun 1969, saat ini mengklaim memiliki sekitar 4.000 anggota jemaat dan sekitar 35 pimpinan majelis.

Sumber : National Post / DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami