Jadikan Pers Sebagai Saluran Berkat Untuk Indonesia

Nasional / 9 February 2011

Kalangan Sendiri

Jadikan Pers Sebagai Saluran Berkat Untuk Indonesia

daniel.tanamal Official Writer
3798

Sudah 65 tahun tepatnya hari ini Rabu (9/2), Pers Nasional diperingati sebagai bagian dari entitas vital berbangsa dan bernegara. Menjadi momentum berharga bagi insan Pers untuk kembali merefleksikan tujuan awal dan misi mulia Pers yaitu menyuguhkan informasi yang memerdekakan dan membebaskan bangsa dari ancaman keterpurukan. Setidaknya hal itu yang menjadi motivasi para pejuang Pers di masa lampau.

Lalu bagaimana peran Pers saat ini dikala bangsa sudah dinyatakan merdeka? Adagium berbunyi mempertahankan lebih sulit daripada meraih. Kemerdekaan inilah yang harus dipertahankan insan Pers di Indonesia. Merdeka didalam menginformasikan, merdeka dalam berwacana, merdeka juga didalam membentuk opini publik yang sehat dan positif tanpa takut terhadap intervensi pemerintah atau pihak tertentu. Disadari bersama bahwa faktanya Pers Indonesia banyak bermasalah dengan idealisme yang luntur oleh kepentingan golongan, pemegang modal juga pribadi yang membuat rasa ketidakpercayaan masyarakat terhadap beberapa media timbul dimana-mana.

Namun demikian inilah tugas mulia Pers sesungguhnya yaitu menjadi saluran berkat, menjadi penerang jalan harapan masyarakat mengantarkan bangsa ini ke jalan yang benar juga memecahkan persoalan bangsa dan rakyat tanpa harus mencederai fungsi pers. Caranya adalah menyadari bahwa Pers adalah fasilitator dan moderator yang membuka ruang komunikasi aktif diantara masyarakat didalam informasi. Pers diharapkan menjadi angin positif pembawa perubahan yang representatif dan menjadi inspirasi untuk masyarakat.

Terlebih sebagai sebuah website positif dan inspirasional, Jawaban.com sebagai insan Pers menyambut pesan Rasul Paulus didalam 2 Korintus 3:2: "Kamu adalah surat pujian kami yang tertulis dalam hati kami dan yang dikenal dan yang dapat dibaca oleh semua orang," dengan menyadari bahwa sebagai media kami memiliki kerinduan yang sama yaitu menjadi saluran berkat dan penerang informasi bagi masyarakat luas untuk kejayaan Indonesia terlebih ladang pelayanan Tuhan. Selamat Hari Pers Nasional, Tuhan Memberkati!

 

 

 

Sumber : Jawaban.com/DPT
Halaman :
1

Ikuti Kami