Pria Ini Rampok Seorang Kakek Dengan Sopan Dan Penuh Maaf

Internasional / 9 February 2011

Kalangan Sendiri

Pria Ini Rampok Seorang Kakek Dengan Sopan Dan Penuh Maaf

daniel.tanamal Official Writer
4070

Menggelikan apa yang terjadi pada seorang kakek bernama John Henry yang berprofesi sebagai pemilik sekaligus penjaga POM Bensin dan mini market di Washington Amerika Serikat. Pada sabtu (5/2) lalu dirinya mengalami perampokan yang mungkin tidak akan dilupakannya seumur hidup. Dirinya dirampok oleh seorang pria yang merampoknya dengan sopan malahan menjanjikan untuk mengembalikan uang tersebut pada waktunya.

Dirilis CNN, Cerita bermula ketika Henry melayani seorang konsumen yang ingin membayar segelas kopi seharga 1,30 dollar. Tanpa rasa curiga sedikitpun terhadap konsumen ini Henry melakukan aktivitas seperti biasa karena konsumennya pun terlihat sangat sopan bahkan mengajak berbincang. Seketika itupula konsumen tersebut mengeluarkan pistol hitam namun tidak ditodongkan. Dengan nada sopan dan pelan si konsumen itupun berkata “Maaf pak saya merampok anda. Dapatkah anda menolong saya pak? Saya membutuhkan uang,” ujarnya dengan pelan.

Henry pun dengan santai mengambil uang didalam mesin kas dan mengeluarkan 40 dollar dan menyuruh pria itu untuk pergi. Namun si perampok menolaknya sembari berkata, “Maaf pak saya butuh uang untuk sewa rumah, tagihan dan anak-anak.” Ketika Henry memberi 300 dollar, perampok itupun segera mengucap terima kasih kepada Henry bahkan berjanji akan mengembalikan uang tersebut jika dirinya mempunyai usaha yang bagus.

“Terima kasih banyak pak, Tuhan memberkati engkau” ujar sang perampok yang segera dibalas juga oleh Henry dengan jawaban halus, “Baik terima kasih, Tuhan memberkati kamu juga,” perampok itupun dengan santai berlalu seolah tidak melakukan apapun. Dirinya tidak sadar perbuatan jahat tapi sopan itu terekam video, dan kini kepolisian sedang mencarinya.

Inilah peristiwa tersebut yang terekam dalam video

Sumber : CNN/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami