Respon Chick-fil-A Atas Serangan Terhadap Dukungan Pernikahan

Nasional / 6 February 2011

Kalangan Sendiri

Respon Chick-fil-A Atas Serangan Terhadap Dukungan Pernikahan

Lestari99 Official Writer
3646

Chick-fil-A, Inc. telah membentuk media hotline untuk mengatasi reaksi dari masyarakat setelah aktivis gay menargetkan restoran tersebut selama berlangsungnya seminar pernikahan.

Saat perusahaan menolak permintaan wawancara, berhembus pernyataan yang menyoroti sejarah panjang restoran ini dimana kebijakan-kebijakan yang diambilnya mendukung pernikahan.

Sampai saat ini, review atas kebijakan pernikahan yang didukung Chick-fil-A dinilai positif.

Pada tahun 2006, Smart Marriage – sebuah koalisi untuk pelatihan pernikahan – memberikan penghargaan usaha terbaik kepada pendiri Chick-fil-A Truett Cathy atas dukungannya terhadap pernikahan yang sehat.

“Kami benar-benar terkejut melihat betapa sulitnya menjalin kerjasama dalam hal ini sebagaimana yang mereka lakukan – bahwa pernikahan yang baik akan menjadi dasar yang kuat,” ujar Diane Solle, direktur dari Smart Marriage Coalition di tahun 2006. “Dan tiba-tiba saja kami menemukan mereka yang memperjuangkan hal ini.”

Chick-fil-A dikenal secara nasional untuk sandwich ayam dan kebijakannya untuk tutup di hari Minggu. Namun selama bertahun-tahun perusahaan juga telah menyumbangkan US$ 30 juta ke pusat pernikahan bagi para karyawan dan menawarkan diskon serta intensif untuk menghadiri retreat.

Cathy mengatakan kepada CBN News bahwa komitmen pernikahan merupakan suatu hal yang masuk akal bagi mereka karena perusahaan ini mengikuti prinsip-prinsip alkitabiah.

“Jika seseorang tidak bisa memimpin kehidupan pribadi mereka, Anda tidak bisa mengharapkan mereka untuk menjadi pemain yang handal dalam bisnis,” ujar Cathy.

Dukungan Chick-fil-A terhadap pernikahan telah dikritik oleh kelompok hak asasi gay. Restoran Chick-fil-A di Pennsylvania baru-baru ini menyediakan makanan bagi seminar pernikahan di tengah-tengah kontroversi yang beredar. Sponsor seminar lainnya juga mendukung perubahan dari seminar pernikahan Pennsylvania yang kontroversial.

“Kami tidak memiliki agenda untuk melawan siapapun,” ujar presiden Chick-fil-A Dan Cathy dalam pernyataannya baru-baru ini.

Alan Chambers, presiden dari Exodus International, mengatakan agar organisasi Kristen lainnya tidak terkejut. Exodus merupakan pelayanan terbesar di dunia yang terkena dampak dari homoseksualitas, dan Chambers mengatakan para pengacara hak-hak asasi kaum gay ingin membungkam kelompok manapun yang secara umum mendukung pernikahan tradisional.

“Kecuali Anda benar-benar diam atau menggandeng ideologi mereka yang pro-gay, maka Anda akan dijadikan target,” ujar Chambers.

Chick-fil-A tidak diragukan lagi merupakan target yang menggoda. Sebagai salah satu rantai restoran swasta terbesar di Amerika, penjualan pada tahun 2009 mencapai US$ 3,2 miliar.

Ajaran dunia ini terus mengguncang mereka yang berdiri di atas kebenaran Firman Tuhan. Menguatkan dan meneguhkan hati kita merupakan bagian yang harus kita ambil sebagai anak-anak Tuhan. Karena yang kita lawan bukanlah darah dan daging melainkan musuh-musuh di udara dan peperangan ini sepenuhnya milik Tuhan pencipta langit dan bumi.

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami