India Tangkap Pria Dengan 14.000 Pil Aborsi

Nasional / 3 February 2011

Kalangan Sendiri

India Tangkap Pria Dengan 14.000 Pil Aborsi

daniel.tanamal Official Writer
2906

Petugas otoritas India telah menangkap seorang pria yang membawa 14.000 pil aborsi yang disembunyikannya didalam sebuah tempat makanan. Akibat masih seringnya terjadi praktek aborsi di India, pemerintah setempat kian gencar memerangi seluruh kegiatan yang berhubungan dengan tindak aborsi.

Seperti dirilis Livenews.com, pria bernama Masalawala Yusuf (54) itu ditangkap keamanan India setelah petugas menemukan 14.000 obat aborsi didalam sebuah bagasi atas namanya. Obat aborsi itu sendiri adalah jenis Misoprostol. Obat ini sebenarnya berkhasiat mengatasi kelebihan asam lambung alias sakit maag, namun ketika dipakai tidak sesuai dengan kadarnya obat ini dapat merangsang kontraksi rahim yang menimbulkan keguguran.

Pihak kepolisian Sameer Wankhede mencurigai bahwa obat ini adalah bagian dari cara aborsi yang ilegal di India. "Dia tidak dapat membawa obat-obatan tanpa resep dan 14.000 tablet tidak mungkin digunakan untuk keperluan pribadi. Kasus ini merupakan kasus serius, karena nyawa banyak orang dapat terancam " kata Wankhede.

Walau kasus aborsi di India terhitung sudah menurun, namun angka itu tetap dikatakan besar karena pelaku aborsi masih tetap stabil di bumi satu milyar jiwa itu. Lebih dari 6 juta aborsi masih dilakukan setiap tahun di negara Asia. Menurut Times of India total aborsi tertinggi untuk daerah India adalah Uttar Pradesh, dengan angka 89.194 aborsi sejak tahun 2008 diikuti oleh Tamil Nadu dengan 63.875 kasus aborsi.

 

Sumber : Jawaban.com/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami