Sekarang Bisa FB-an Gratis Di Pesawat Nih

Entertainment / 3 February 2011

Kalangan Sendiri

Sekarang Bisa FB-an Gratis Di Pesawat Nih

Lois Official Writer
2797

Sebenarnya, beberapa maskapai penerbangan sudah cukup lama menawarkan akses internet bagi para penumpang, namun belum banyak penumpang yang mengetahuinya. Diperkirakan, hanya sekitar 7 sampai 10% penumpang yang tahu dan memanfaatkannya. Selain itu, penumpang juga ragu apakah layanan internet di pesawat cukup bagus. Kini, para pecandu FB di Amerika Serikat bakal terpuaskan karena bisa mengakses situs kesayangannya sembari duduk manis di bangku pesawat.

“Mereka kurang familiar karena promosi yang kurang dan pemikiran konsumen bahwa kualitasnya tidak sesuai dengan tariff,” ujar Amy Cravens dari biro riset pasar In-Stat, seperti yang dikutip dari USA Today, Rabu (2/2).

FB gratisan ini merupakan bagian dari promosi oleh penyedia layanan WiFi di pesawat, yaitu Gogo Inflight Internet. Enam maskapai penerbangan besar di Negeri Paman Sam yang menggratiskan FB selama sebulan penuh yaitu Virgin America, United Airlines, American Airlines, Delta, AirTran, US Airways, dan Alaska Airlines.

Facebook memang situs yang paling banyak dikunjungi oleh penumpang pesawat berdasarkan catatan dari Gogo. Gogo saat ini telah melayani jaringan WiFi di 1100 pesawat komersial dengan 3800 penerbangan per harinya. Namun, jika penumpang ingin mengakses situs lain selain FB, maka mereka diharuskan membayar sesuai tariff.

Sumber : detik/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami