Doa Ratusan Jemaat Gereja untuk Kesehatan Mandela

Internasional / 31 January 2011

Kalangan Sendiri

Doa Ratusan Jemaat Gereja untuk Kesehatan Mandela

Lois Official Writer
2977

Nelson Mandela merupakan pemimpin Afrika Selatan yang sudah berusia 92 tahun dan dirawat di rumah sakit Johannesburg sejak pekan lalu karena infeksi akut pernafasan. Saat ini, dia dirawat di kediamannya. Karena penyakit yang dia derita itu, ada begitu banyak orang yang peduli padanya. Contohnya adalah jemaat gereja di Soweto.

Ratusan jemaat berkumpul di sebuah gereja di Soweto, Afrika Selatan untuk mendoakan kesehatan Nelson Mandela. Ada lebih dari 500 orang yang berkumpul di Gereja Regina Mundi ini. Pendeta Benedict Mahalangu, pendeta di sana, seperti yang dilaporkan kantor berita AP menyalakan lilin dan meminta doa untuk kesehatan Mandela. Mahalangu mengatakan jemaat menunjukkan rasa prihatin selama dua hari Mandela dirawat di rumah sakit.

Gereja Regina Mundi merupakan bekas pusat perjuangan anti apartheid. Lubang-lubang bekas tembakan masih ada di atap gereja yang mengingatkan akan insiden tahun 1976 ketika polisi menyerbu gereja selama proses antiapartheid dan menembakkan peluru tajam kepada para mahasiswa. Tahun 1997, Mandela berbicara di gereja ini dan memujinya karena memulai perjuangan melawan apartheid. Dia menyebut Regina Mundi sebagai ‘pertarungan antara kekuatan demokrasi dan mereka yang tidak ragu melanggar tempat ibadah dengan gas air mata, anjing, dan senjata’.

“Dia memberikan kita Afrika Selatan baru dan benar dialah ayah kami. Kami semua adalah anak-anaknya dan kami berkumpul untuk mendoakannya,” kata seorang mahasiswa yang bernama Lerato Tsotetsi. “Semuanya tidak mungkin terjadi tanpa dia,” jelasnya.

Banyak orang yang mengagumi perjuangan Mandela dalam mengubah Afrika Selatan, karena itulah perbuatannya begitu nyata sehingga orang mendoakannya ketika dia sakit. Marilah lakukan perbuatan nyata di dalam hidup kita agar orang lain dapat melihat kasih Yesus di dalamnya.

Sumber : detikcom/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami