Setengah Warga Inggris Percaya Kehidupan Setelah Kematian

Internasional / 30 January 2011

Kalangan Sendiri

Setengah Warga Inggris Percaya Kehidupan Setelah Kematian

daniel.tanamal Official Writer
2868

Sebuah jajak pendapat tentang kepercayaan masyarakat mengenai kematian menghadirkan beberapa fakta menarik. Faktanya adalah lebih dari setengah (53%) warga Inggris percaya kehidupan setelah meninggal. Sedangkan seperlima diantaranya menyukai keberadaan hantu malaikat penjaga.

Jajak pendapat ini sendiri dilakukan karena faktor berkembangnya teknologi membuat para warga berubah pola pikir mengenai kehidupan. Fakta yang memperlihatkan keinginan seseorang untuk bisa merasakan hal supernatural seprti berbicara dengan arwah semakin meningkat. Dua dari lima koresponden ingin berbicara dengan ayah mereka yang telah meninggal dan seperlima dari mereka pernah mengunjungi peramal untuk membantu mereka mewujudkan pertemuan itu.

Ahli mati suri (near-death experiences/NED) juga penulis studi ini Penny Sartori mengatakan bahwa masyarakat semakin berkurang perasaan untuk khawatir atas kepercayaan hantu. "Sepertiga dari warga Inggris percaya bahwa mereka cukup spiritual namun hanya seperempat yang mengaku beribadah kepada agama," ujarnya.

Keberadaan film dan media juga salah satu yang menjadi pemicu keinginan masyarakat terhadap hal yang dulu dianggap ‘menyeramkan’. “Semakin banyak orang melaporkan pengalaman mati suri dan bertemu saudara yang telah meninggal. Keberadaan media dan film memberi pemahaman luas bagi khalayak. Masyarakat makin nyaman mendiskusikan pengalaman yang sebelumnya dinilai aneh,” ujar Sartori.

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami