Tips Sederhana Menjadi Ibu Bahagia

Parenting / 28 January 2011

Kalangan Sendiri

Tips Sederhana Menjadi Ibu Bahagia

Lestari99 Official Writer
3352

Menemukan keseimbangan dalam hidup dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak menjadi impian banyak ibu. Menjadi ibu yang terbaik dan terhebat bagi anak-anaknya seringkali menjadi impian yang tak kesampaian.

Namun apakah hal itu memang merupkaan suatu hal yang mustahil? Jika Anda ingin menjadi orangtua yang lebih baik, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat diri Anda menjadi lebih bahagia dan mengurangi stres menurut versi Anda.

Katakan saja pesta Valentine tidak akan menjadi amburadul jika Anda tidak merencanakannya. Inilah saatnya untuk berpikir apa yang benar-benar bermanfaat bagi keluarga Anda dan lepaskan beberapa tugas yang dapat mengisap energi Anda.

Ngomong-ngomong, kapan terakhir kali Anda duduk dan minum kopi di pagi hari? Atau beristirahat sepuluh menit di tengah hari? Kedengarannya memang klise tapi hanya itu yang dapat benar-benar membantu. Bahkan sepuluh menit dapat membuat perbedaan besar dalam cara pandang dan cara berpikir Anda. Coba saja!

Gratifikasi termasuk ketika sesuatu yang membuat frustrasi terjadi, dan para ibu berkutat ke Facebook untuk mengatakan kepada dunia apa yang terjadi. Kita cenderung mengabaikan hal-hal kecil yang sebenarnya dapat kita syukuri dalam hidup kita. Saya tidak mengatakan untuk selalu meng-update status saat putra Anda bisa sarapan sendiri tanpa merepotkan Anda, namun mengambil waktu sedetik untuk menyadari berkat cukup untuk membuat nada positif di sisa hari Anda.

Lebih besar tidak berarti lebih baik. Cobalah melakukan hal-hal sederhana, menetapkan tujuan mingguan dan cantumkan di kalender Anda. TIPS: berikan jumlah waktu yang masuk akal bagi diri Anda. Jika ‘menyiapkan pajak’ ada di dalam daftar tugas Anda, selesaikan dalam beberapa hari. Dan jika Anda tidak bisa mencuci mobil dan ke kantor pos di hari yang sama, bersikaplah realistis dan jangan jebloskan diri Anda ke dalam kegagalan.

Para ibu, ingatlah hal ini, BERMAIN DENGAN ANAK-ANAK SAYA TIDAK AKAN MEMBUAT SAYA MENJADI PEMALAS (apakah ini menjadi salah satu pergumulan Anda?) Melewatkan cucian piring untuk satu putaran permainan congklak atau kuda-kudaan tidak hanya menambah ikatan batin dengan anak Anda tapi juga akan menciptakan kenangan bagi keluarga Anda yang akan terus tertanam seumur hidup mereka.

Tips terakhir: BERBAIK HATILAH pada diri Anda sendiri. Jika Anda tidak akan mengharapkan sesuatu yang tidak masuk akal pada teman Anda, jangan lakukan itu pada diri Anda sendiri. Kesempurnaan tidak hanya mustahil tapi memang tidak mungkin. Menjadi supermom bicara tentang bagaimana Anda mengambil momen untuk menikmati manfaat dari peran Anda.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami