Indonesia Diminta Bantu Pulihkan Haiti Pasca Bencana

Nasional / 28 January 2011

Kalangan Sendiri

Indonesia Diminta Bantu Pulihkan Haiti Pasca Bencana

daniel.tanamal Official Writer
4740

Setelah dipandang sukses melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana tsunami di Aceh 2004, Indonesia secara resmi diminta oleh Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, untuk ikut serta membantu Haiti, yang hingga kini masih belum pulih dari bencana gempa bumi tahun lalu terutama berkurangnya bahan makanan pokok.

Clinton menyampaikan permintaan tersebut langsung kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mereka menghadiri pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Swiss, Kamis (26/01). Permintaan tersebut juga ia sampaikan kepada seluruh hadirin di pertemuan itu. “Masih terdapat kekurangan makanan dan air minum yang serius di beberapa daerah. Kalaupun kita mempunyai makanan dan air minum, pengiriman hanya bisa dilakukan ke 15 tempat karena kekurangan transportasi,” ujar Clinton.

Suami Hillary Clinton ini tetap optimis bahwa perekonomian Haiti dapat berkembang lebih kuat daripada sebelumnya. Seperti diberitakan gempa bumi di Haiti berkekuatan 7 pada Skala Richter terjadi pada 12 Januari 2010. Gempa tersebut menewaskan 220.000 orang dan membuat 1,8 juta orang lainnya kehilangan tempat tinggal.

Bencana alam yang terjadi secara beruntun di Indonesia terutama tsunami Aceh memang membuat kita sadar bahwa bencana dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Hal itu harus menjadi motivasi kita juga untuk membantu, minimal mendoakan negara lain yang juga terkena bencana. Berbagi dan berempati membuat kita semakin dekat dengan Pencipta.

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami