Survei : Umat Kristen di Inggris Kurang Saleh

Internasional / 28 January 2011

Kalangan Sendiri

Survei : Umat Kristen di Inggris Kurang Saleh

Lois Official Writer
3201

Sungguh hal yang cukup mengecewakan ketika survey ini diadakan diketahui bahwa hanya satu dari tiga orang yang pergi ke gereja secara aktif melakukan iman mereka dibandingkan dengan orang Muslim, Hindu, Sikhs, dan Buddha yang mempraktekkan iman mereka dengan jumlah dua dari tiga mereka. Orang Kristen pada umumnya juga jarang mengatakan bahwa iman mereka itu mempengaruhi kehidupan mereka sehari-hari, meskipun mereka berpengaruh di sekolah tempat mereka mengirim anak-anak mereka belajar.

Statistik ini didasarkan pada Kantor Statistik Nasional yang menyediakan banyak bukti bahwa Inggris merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Kristen tapi kebanyakan dari mereka tidak merasa perlu menghadiri gereja secara rutin dan lebih memilih tidak menyiarkan kepercayaan / iman mereka.

Dalam laporan Social Trends di ONS mengemukakan ada 82 persen orang dewasa di Inggris dan Wales yang mengatakan mereka mengikuti keagamaan tahun 2009 dengan 72 persen di antaranya (sekitar 32.4 juta penduduk) yang menyebut diri mereka Kristen. Selain Kristen, di Inggris juga terdapat penduduk yang beragama Muslim (4 persen atau 1.8 juta penduduk), Hindu (2 persen atau 0.9 juta penduduk), dan Sikh atau Budha (1 persen tiap agama atau sekitar 0.45 penduduk).

Hasil yang mengejutkan, hanya sekitar 32 persen Kristen yang mengatakan mereka secara aktif mempraktekkan iman mereka. “Kontras sekali bila dibandingkan dengan umat Muslim yang 80 persen di antaranya mempraktekkan iman mereka, proporsi paling tinggi dari sebuah agama.”

Yang paling parah adalah, kebanyakan orang mengatakan di dalam survey ini bahwa iman mereka tidak punya pengaruh yang cukup untuk menjadi berkat bagi orang lain di dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun mereka yang merasa iman mereka mempengaruhi cara mereka memilih sekolah sebanyak 30 persen, tapi hal ini kurang menyenangkan bila dilihat dari segi bahwa kebanyakan sekolah dipegang oleh Gereja Inggris atau Gereja Katolik Roma yang ada di sana.

Kehidupan umat Kristen di sana hanya sedikit sekali mempengaruhi tempat tinggal mereka, tempat mereka bekerja atau teman-teman mereka. Bagaimana dengan Anda? Jangan jadi umat yang suam-suam kuku tapi berkobar-kobarlah karena kasih Tuhan dalam hidup Anda, biarlah orang lain melihatnya dan menjadi terbuka.

Sumber : telegraph/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami