4 Hal Penting Untuk Orangtua Baru

Investment / 28 January 2011

Kalangan Sendiri

4 Hal Penting Untuk Orangtua Baru

Puji Astuti Official Writer
3608

Anda dan pasangan sedang menantikan kelahiran anak pertama Anda? Wah, itu bisa menjadi momen mendebarkan namun juga menyenangkan. Anak merupakan sebuah anugrah Tuhan yang luar biasa, namun sebagai orangtua yang bijaksana Anda harus memiliki persiapan yang baik, terutama dalam masalah keuangan. Berikut adalah tips bagi Anda yang sedang berbahagia:

  1. Bicarakan dengan pasangan Anda tentang masalah keuangan ini. Hal ini bukan hanya tanggung jawab suami saja, namun merupakan tanggung jawab bersama sebagai orangtua. Jadi, diskusikan secara serius dengan pasangan Anda.
  2. Hiduplah dibawah pendapatan Anda. Hal ini penting, bukan hanya bagi Anda yang sedang menantikan kehadiran buah hati, namun bagi setiap orang. Hindari godaan untuk berhutang, atau gaya hidup di atas kemampuan Anda.
  3. Miliki cadangan dana untuk keadaan darurat.  Jika Anda belum memilikinya, maka jangan tunda lagi untuk mulai menabung. Biasanya disarankan tiga kali atau enam kali jumlah gaji Anda. Namun seberapapun dana cadangan Anda, lebih baik sedikit daripada tidak ada sama sekali.
  4. Miliki asuransi jiwa. Ketika Anda masih single mungkin lebih bijak menggunakan uang Anda untuk sesuatu yang lain daripada asuransi jiwa, namun jika Anda telah menikah dan akan memiliki anak, maka hal paling bijak adalah membeli asuransi jiwa. Terutama bagi para suami, Anda perlu menjamin keamanan keuangan anak dan istri Anda jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Ingatlah bahwa gagal mempersiapkan adalah mempersiapkan kegagalan. Pastikan Anda melakukan persiapan yang terbaik bagi masa depan buah hati Anda, karena masa depan mereka Andalah yang menentukannya.

Sumber : Askman.com
Halaman :
1

Ikuti Kami