Masa Depan 7 ABG Suram Karena Terduga Teroris

Nasional / 26 January 2011

Kalangan Sendiri

Masa Depan 7 ABG Suram Karena Terduga Teroris

Lois Official Writer
3294

Masa remaja biasanya merupakan masa yang paling indah. Hidup dalam masa penuh kegagahan, hidup dengan energi dan semangat tinggi. Sayangnya, ketujuh remaja ini, yang seharusnya menikmati masa muda mereka, ditangkap di Klaten dan Sukoharjo karena dugaan sebagai anggota teroris terkait beberapa aksi terror yang terjadi di Klaten.

Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Edward Aritonang, ketujuh remaja yang ditangkap Densus 88 itu diduga kuat terkait aksi-aksi terorisme di wilayah Klaten dan sekitarnya bulan November dan Desember 2010. “Diduga kuat begitu. Diduga mereka terkait dengan aksi terror yang terjadi di Pos Polisi di depan RSI Klaten, Pos Polisi Sub Terminal Delanggu, Gereja Koppe Santa Maria Kecamatan Polanharjo, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Desa Manjung, Masjid At-Ta’awun Desa Banaran,” jelasnya.

Selain itu, diduga tujuh ABG ini juga terkait terror bom di Gua Maria Sendang Sriningsih, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan Sleman. “Sedangkan untuk di Klaten, terakhir dua rangkaian bom ditemukan di Lapangan Sendang Plampenan Kecamatan Jatinom tempat diselenggarakannya acara Yaqowiyu,” kata Edward. Saat ini, pihak kepolisian terus mendalami dari kelompok mana dan darimana sumber dana yang menyokong aksi terror yang dilakukan oleh para tersangka.

Kehidupan masa muda tidak seharusnya diisi dengan kekerasan. Manusia yang masih muda, masih labil jiwanya dan mudah dipengaruhi. Ideologis mereka belum jelas dan matang. Untuk itulah, sangat penting peran orangtua dalam memberi pelajaran kepada anak. Sangat penting bagi anak muda punya prinsip baik yang ditanamkan sejak kecil.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami