Densus 88 Tangkap 8 Tersangka Teroris

Nasional / 25 January 2011

Kalangan Sendiri

Densus 88 Tangkap 8 Tersangka Teroris

daniel.tanamal Official Writer
2066

Sebanyak delapan orang yang diduga sebagai teroris diamankan oleh Detasemen Khusus 88 Anti Teror atau Densus 88 dalam rangkaian penyisiran terhadap terduga teroris di Sukoharjo dan Klaten, Jawa Tengah, Selasa (25/1/2011).

Empat terduga teroris ditangkap di Dusun Krapyak Sundingan, RT 1 RW 10, Desa Merbung, Kecamatan Klaten Selatan. Keempat orang itu adalah, Subandi (54), Agung (anak Subandi, lulusan STM), dan dua lagi belum diketahui identitasnya.

Rahmad Wibowo (70) seorang warga di tempat penyisiran menceritakan bahwa penangkapan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Menurutnya, Subandi salah satu dari delapan tersangka bekerja sebagai juru kunci makam di wilayah itu. Ia tinggal bersama istrinya dan tiga anak, termasuk Agung yang adalah putra sulungnya.

Sementara itu, diperoleh laporan dari tiga lokasi lain di Klaten, masing-masing ditangkap satu terduga teroris. Di Karang Takel, Kecamatan Crucuk, ditangkap Joko Lelono (19) siswa SMK. Di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah satu tersangka dan di Desa Mutihan, Kecamatan Jatiwarna satu tersangka. Keduanya belum diketahui identitasnya.

Sebelumnya, di Sukoharjo juga telah ditangkap satu terduga teroris atas nama Roki Aprisgianto (28) di Dusun Tegal Baru, Desa Waru, Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dengan demikian, setidaknya ada delapan terduga teroris yang ditangkap hari ini.

Sumber : Tribun News/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami