Pria Lumpuh Ini Himpun Dana Sosial Dengan Berjalan 5000 Mil

Internasional / 25 January 2011

Kalangan Sendiri

Pria Lumpuh Ini Himpun Dana Sosial Dengan Berjalan 5000 Mil

daniel.tanamal Official Writer
2598

Begitu dahsyatnya iman seseorang dalam mewujudkannya menghimpun dana sosial, hebatnya hal ini dilakukan oleh seorang pria yang mengidap kelumpuhan dan melakukan niat terpuji tersebut dengan berjalan sejauh lima ribu mil.

Seperti dilansir BBC, pria lumpuh asal Merseyside, Inggris tersebut bernama Peter Donnelly (24), yang menggunakan kursi roda ini, akan menggunakan berbagai macam transportasi mulai bus, kereta dan kapal feri untuk melakukan perjalanan sejauh lima ribu mil menuju St Helens. Peter menjadi sukarelawan di Bangladesh dan berusaha mengumpulkan dana bagi Pusat Rehabilitasi Kelumpuhan (CRP) di Dhaka dengan berjalan sejauh lima ribu mil. "Alasan saya melakukan ini agar saya bisa mengumpulkan dana bagi CRP, yang membuat pekerjaan mengagumkan bagi negara miskin di dunia ini," ujarnya seperti dilansir BBC, Selasa (25/1/2011).

Kelumpuhan Peter ini dialami pada tragedi kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan tulang belakangnya hancur pada saat usianya 19 tahun. Pusat Rehabilitasi Kelumpuhan CRP membantu orang-orang seperti Donnelly dan membantu mereka untuk rehabilitasi. Rencananya Peter akan mendatangi 14 negara termasuk Nepal, China, Rusia, Jerman dan Prancis, hingga perjalanannya berakhir di Inggris.

Memang kekurangan jasmani sejatinya tidak akan mampu memadamkan semangat hidup untuk terus berkarya dan menjadi setara dengan orang lain yang mempunyai anggota tubuh normal. Peter sangat mensyukuri karya Tuhan dengan aksinya ini."Ketika orang-orang melihat orang lumpuh berada di depannya mereka akan memahami kesulitan yang kami hadapi dan berusaha untuk menyesuaikannya," pungkasnya.

 

Sumber : bbc/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami