Tokoh Agama Harus Sampaikan Citra Positif Indonesia Kepada Dunia

Internasional / 25 January 2011

Kalangan Sendiri

Tokoh Agama Harus Sampaikan Citra Positif Indonesia Kepada Dunia

daniel.tanamal Official Writer
2630

Terus bergulirnya wacana dan pro kontra gerakan melawan kebohongan yang diserukan tokoh lintas agama kepada pemerintah, semua pihak wajib tetap menjaga citra positif Indonesia di mata Internasional. Karena gerakan dari tokoh lintas agama ini adalah semata bagian dari wujud aspirasi demokratisasi bernegara.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) Benny Susetyo yang mengatakan bahwa kondisi yang sebenarnya terjadi di Indonesia, penting untuk disampaikan ke dunia internasional untuk memperbaiki citra negara ini. "Sangat penting untuk menjelaskan dengan terang mengenai kondisi di Indonesia agar dunia mengerti bahwa informasi itu tidak senegatif yang mereka terima. Tokoh-tokoh agama yang kerap berbicara di internasional harus bisa meluruskannya," kata Benny saat dihubungi di Jakarta, Ahad (23/1).

Menurut Benny, beberapa catatan kekerasan yang terjadi merupakan fakta yang tidak bisa dipungkiri, namun memperlihatkan kondisi keamanan yang kondusif di Tanah Air serta sistem demokrasi yang berjalan dengan baik juga harus disampaikan kepada dunia internasional. "Kekerasan memang masih ada, tetapi semua bisa diselesaikan dengan baik, itu yang harus disosialisasikan untuk membuat citra Indonesia yang lebih baik," katanya.

Penting untuk kita ingat bersama bahwa beraspirasi untuk merubah bangsa ini memang diperlukan, namun menjaga citra positif Indonesia terhadap dunia Internasional juga perlu dilakukan. Karena perubahan yang dicita-citakan adalah kondisi kesejahteraan dan perdamaian bagi seluruh masyarakat Indonesia bukan untuk kepentingan beberapa pihak.

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami