Benny Israel Ungkapkan Sisi Lain Tokoh Penting Indonesia

Nasional / 24 January 2011

Kalangan Sendiri

Benny Israel Ungkapkan Sisi Lain Tokoh Penting Indonesia

Lois Official Writer
5032

Pemilik akun Twitter yang bernama @benny_Israel membeberkan sejumlah data intelijen mengenai kondisi Indonesia. Ada sejumlah tokoh yang sering dia ungkap, yang kerap disebutkan inisialnya. Nama inisial yang dia sebut di Twitter, Minggu (23/1) antara lain : BA, CM, DN, FB, FR, H, HP, HR, IS, IS-PK=JA, Joker, MAR, MD, MDR, MW, MY, NHW, Pak Item, PEL, PY, SD, SH, SJ, SMI, ST, SY, TW, dan MSG.

@Benny banyak mengetahui mengenai tindak-tindak orang yang diungkap di Twitter. Selain itu, dia kini menjawab sejumlah pertanyaan Tweeps yang ingin mengetahui informasi mengenai sebuah peristiwa. Salah satunya seorang tweeps yang menanyakan tentang siapa pengkhianat presiden Soeharto nomor wahid. Dia juga memberikan informasi tentang pembunuhan Munir.

Namun, di lain sisi tak jarang pengguna Twitter yang meragukan kebenaran informasi yang diungkap oleh benny yang bernama Benjamin Israel tersebut, apalagi sosoknya yang masih misterius. Berbeda lagi tanggapan yang dikemukan oleh aktivis HAM, Usman Hamid. “Saya melihat setiap data dan informasi bisa ditelusuri kandungan kebenarannya, jadi yang terpenting adalah bagaimana informasi yang ada itu masuk ke kantung penegak hukum,” katanya.

Benjamin Israel ini diperkirakan merupakan agen inteligen, namun sulit dibuktikan karena biasanya agen memegang erat rahasianya. Apakah ini hanya rekayasa seseorang atau memang apa yang diungkapkan berdasarkan kenyataan, semuanya itu perlu dibuktikan.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami