Mantan Junkie Korbankan Nyawa Demi Seorang Pastor

Internasional / 24 January 2011

Kalangan Sendiri

Mantan Junkie Korbankan Nyawa Demi Seorang Pastor

daniel.tanamal Official Writer
3473

Sebuah insiden menimpa seorang pastor yang terseret ombak besar disebuah pantai wisata. Nyawanya diselamatkan oleh seorang pria yang diketahui mantan “Junkie” (pengguna narkoba). Naasnya nyawa pria penyelamat ini tidak terselamatkan. Insiden ini terjadi di lokasi liburan Teluk Chempedak, dekat Hyatt Regency Resort, Malaysia ketika sekelompok jemaat dari sebuah gereja melakukan wisata ditempat tersebut.

Entah bagaimana, beberapa jemaat termasuk sang Pastor, Loh Chee Kuang (38) tiba-tiba terseret ombak. Seorang jemaatnya Hoh Kun Fatt (22) yang juga terseret ombak mampu menyelamatkan diri. Namun begitu melihat sang Pastor masih berusaha menyelamatkan diri, dia pun segera loncat kembali ke air menyelamatkannya. Salah satu jemaat lainnya, anggota Mudika Charis Youth Centre, Broga, kemudian berenang dan menarik Pastor Loh. Sayangnya, Hoh tak bisa diselamatkan.

Kelompok jemaat gereja masih mengingat ketika Hoh berteriak," selamatkan yang lain," padahal Hoh yang seorang mantan pengguna narkoba diketahui tidak bisa berenang. "Ia mencoba mendorong saya ke batu tebing tetapi gelombang menghantam kami dan menarik kembali ke laut," kata Loh, dalam upacara pemakaman Hoh di kampung halamannya, Jumat (21/2).

Kuasa Tuhan berkarya dalam kehidupan ini begitu dahsyat. Seorang hambanya yang menjadi Pastor dapat terselamatkan oleh jemaat, bahkan yang mempunyai reputasi kelam dimasa lalu sebagai pengguna narkoba. Kematian Hoh dapat dinyatakan sebagai penebusan dan mukjizat nyata Tuhan yang selalu menyertai setiap umatnya.

Sumber : Tribun News/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami