Doa Bersama Mendukung Saudara Seiman Di Mesir

Nasional / 22 January 2011

Kalangan Sendiri

Doa Bersama Mendukung Saudara Seiman Di Mesir

Lestari99 Official Writer
3593

Christian Solidarity Worldwide (CSW) akan menjadi penyelenggara hari doa bagi orang Kristen di Mesir setelah serangan brutal pada beberapa pekan terakhir.

Event interdenominasi ini akan diselenggarakan di London pada tanggal 29 Januari berkaitan dengan Kesatuan Aksi bagi Orang Kristen Mesir.

Hari doa ini diadakan setelah terjadinya pemboman di sebuah gereja Koptik di Aleksandria pada malam tahun baru yang menewaskan 23 orang dan melukai 80 lainnya, dan peristiwa pembunuhan seorang pria Kristen berusia 71 tahun yang sedang bepergian dengan istrinya menggunakan kereta menuju Kairo ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan. Istri dan empat penumpang lainnya terluka dalam serangan itu.

Uskup Angaelos, kepala gereja Koptik di Inggris akan bergabung pada hari doa tersebut bersama dengan Dr Raafat Girgis, seorang ahli terkemuka akan sejarah kekristenan di Mesir, Pastor Wagih Abdelmassih dari gereja Injili Arab dan Pastor Ian McCormack dari Sidang Jemaat Allah.

Ibrahim Hanin dari Persatuan Koptik se-Inggris Raya dan perwakilan dari CWS akan mendiskusikan tantangan yang dihadapi orang Kristen di Mesir.

Chief Executive CSW Mervyn Thomas mengatakan, “Kami sangat senang dapat bergabung dengan Kesatuan Aksi bagi Orang Kristen Mesir, Persatuan Koptik se-Inggris Raya dan anggota gereja interdenominasi yang berdoa bagi perdamaian di Mesir. Kami terbuka menyambut para pemimpin gereja dan para ahli di Mesir untuk berdoa bersama kami dan berdiri dalam solidaritas dengan gereja Mesir pada saat ini.”

Setahun terakhir terlihat peningkatan kekerasan terhadap masyarakat minoritas Koptik di Mesir. Awal pekan ini, seorang pria dijatuhi hukuman mati karena terlibat dalam pembunuhan enam orang Koptik saat mereka meninggalkan Misa Natal Koptik di Nag Hammadi pada tanggal 6 Januari 2010.

Hari doa ini akan diadakan di St Mary Church, Bryanston Square, Wyndham Place, London, pada tanggal 29 Januari 2011 dari pukul 10 pagi sampai 4 sore.

Mari dukung gerakan doa ini berseru bagi perdamaian dan ketentraman orang Kristen di Mesir.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami