SBY : Pers Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Nasional / 22 January 2011

Kalangan Sendiri

SBY : Pers Sudah Berada di Jalur yang Tepat

Lois Official Writer
1786

Hari Jumat kemarin (21/1) merupakan Hari Pers Nasional. Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono menilai bahwa Pers Indonesia saat ini sudah berada di jalur yang tepat. Hal ini disampaikannya ketika menerima panitia penyelenggara.

“Tadi Presiden bilang pers Indonesia sudah dalam track yang benar secara keseluruhan. Benar kalau ada kekurangan, sedikit-sedikit wajar, pemerintah juga ada kekurangan,” ujar Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono. Menurut Margiono juga, SBY menilai kiprah Dewan Pers saat ini cukup baik dan telah dilakukan perbaikan dalam bidang pendidikan jurnalistik serta peningkatan ketrampilan dan pemahaman kode etik.

Selain memberikan penghargaan kepada para jurnalis, menurut Margiono, pada peringatan itu pertama kalinya akan disampaikan sertifikasi kompentensi wartawan yang resmi mulai berlaku sejak 2012. “Sekarang sedang proses sosialisasi, salah satunya adalah kompetensi diberikan pada peringatan pers nasional tahun ini,” katanya.

Ada satu ungkapan yang mungkin bagus untuk menggambarkan bagaimana kita semua harus menjadi insan pers. Di Matius 28 diceritakan bahwa Yesus meminta semua umatNya untuk mengabarkan berita ke seluruh dunia. Berita apa itu? Berita tentang keselamatan dan kasih Tuhan. Kita sebagai ‘persnya’ Tuhan, hendaklah kita menjadi pers yang baik. Selamat Hari Pers Nasional.

Sumber : yahoo/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami