23 Tahun Kemudian, Mereka Pun Berkumpul Kembali

Nasional / 21 January 2011

Kalangan Sendiri

23 Tahun Kemudian, Mereka Pun Berkumpul Kembali

Lois Official Writer
2804

Sungguh luar biasa jika seorang bayi yang sudah 23 tahun lamanya diculik dapat kembali lagi ke rumah orangtuanya dan berkumpul bersama. Itulah yang disebut keajaiban. Seorang bayi diculik dari kamar bayi lebih dari dua dasawarsa lalu. bayi itu dibesarkan oleh keluarga lain. Carlina White baru berusia 19 hari ketika ia diculik dari satu rumah sakit di Harlem dan kemudian dibesarkan oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai ibunya, demikian menurut Daily News.

Selama masa kanak-kanaknya, Carlina White telah menghadapi serangkaian keraguan, kata media. Ia sering dipukuli oleh orang yang menyebut dirinya ibu, yang juga seorang pengguna narkotika. Natal kemarin, dia menghubungi National Center for Missing Children dan mengatakan, “Saya merasa sepertinya saya tak tahu siapa diri saya!”

Joy White, ibu kandung Carlina White, baru berusia 16 tahun ketika putrinya diculik. Ia berbicara dengan CBS 2 pada tahun 1987 dan memohon, “Tolong kembalikan bayi saya! Saya mau dia kembali sekarang. Saya mau dia kembali.” Hati orang tua Carlina saat itu hancur berantakan. Selama bertahun-tahun, gambar Carlina disebarkan oleh National Center for Missing and Exploited Children, bersama perkiraan megnenai bagaimana penampilannya tatkala sudah agak besar.

Saat itu polisi mencurigai seorang perempuan yang keluyuran di sekitar rumah sakit dan bertingkah seperti perawat. Waktu itu, sang perawat menyarankan agar Joy White pulang beristirahat. “Ia berusaha agar bayi terlepas dari saya sehingga ia bisa membawa bayi saya pergi, tapi saya tak menyadari itu,” kata Joy White.

Beberapa penyidik segera mencocokkan dia dengan kasus-kasus yang tak terselesaikan dan ada satu kasus tahun 1987 yang cocok dengan Carlina. Ternyata setelah pemeriksaan DNA, Carlina memang benar anak yang diculik pada tahun 1987 dan dia pun bersatu kembali dengan keluarga kandungnya. Tabloid Daily News menyiarkan gambar Carlina White dengan wajah berbinar, bersama orang tua kandungnya pada akhir perjalanan. “Saya gembira sekali. Saya benar-benar bahagia. Rasanya seperti di film. Semua keadaan benar-benar baru buat saya,” kata Carlina White kepada Daily News. Polisi sekarang sedang mencari perempuan yang menculik Carlina.

Memang tak ada yang mustahil bukan? Mereka dapat berkumpul lagi setelah 23 tahun dan tentunya ini saat membahagiakan buat mereka. Jangan berhenti berharap ketika persoalan datang menerpa, karena ada jalan keluar. Pasti ada jalan keluar.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami