Tokoh Agama Diminta Desak SBY Mundur

Nasional / 20 January 2011

Kalangan Sendiri

Tokoh Agama Diminta Desak SBY Mundur

daniel.tanamal Official Writer
3768

Kinerja pemerintahan Indonesia yang dianggap gagal oleh sebagian tokoh juga manuver sosial para tokoh lintas agama membuat banyaknya isu dan wacana berkembang menuntut Presiden SBY untuk mundur dari kursinya.

Salah satunya adalah tokoh gereja yang meminta kepada para tokoh lintas agama agar secara tegas menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melepas jabatannya. "Sebaiknya tokoh agama secara tegas menyatakan SBY mundur," kata Samuel Lengkey, salah seorang tokoh gereja dalam pertemuan tokoh lintas agama di Centre for Dialogue and Cooperation among Civilization di Jalan Kemiri, Menteng, Jakarta, Kamis (20/1).

Samuel melihat salah satu kegagalan SBY adalah ketidakmampuannya memberantas korupsi karena Presiden sendiri hidup di dalam lingkaran orang-orang yang melakukan korupsi. Sebaliknya, kata Samuel, SBY malah melakukan manuver terhadap tokoh agama setelah mereka melontarkan kritik bahwa pemerintah telah berbohong kepada masyarakat.

Dalam pertemuan lintas agama itu Samuel mengusulkan supaya para tokoh lintas agama yang hadir menemui SBY, menyampaikan langsung desakan tersebut. "Tidak perlu disampaikan lewat media, cukup pertemuan kecil dengan SBY, dan disitu disampaikan."

Mari membentuk wacana sehat dan pola pikir yang bijak menyikapi beberapa wacana yang berkembang mengenai pemerintah juga gerakan para tokoh lintas agama. Jika rakyat bersatu sepaham terhadap perkembangan masalah maka pembentukan negara yang stabil pasti akan terwujud. 

 

Sumber : Berbagai sumber/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami